oleh

Padamoe Kopi dan Dapoer Syahdu Berbagi Ditengah Pandemi

-Profil-157 views

Jakarta, 1 November 2020 – Berjalan ditengah teriknya matahari, kadang menerjang gerimis dan hujan yang sedang menerpa ibukota.
Sosok kecil mungil bercadar itu menenteng dua bungkusan besar menyusuri jalan ibukota, apakah yang dikerjakan? Pertanyaanku berada di awang-awang menanti jawaban yang tak terpecahkan.

Kulihat dari kejauhan perempuan mungil itu berhenti memberikan sesuatu yang diambil dari bungkusan besar dan diberikan kepada mereka yang ditemui di jalanan ,pendorong gerobak, pemulung ,tukang ojek.
Dialah Asnawati gadis mungil “pendekar” UMKM , tengah berbagi makanan kepada mereka yang dirasa membutuhkan, walaupun tidak seberapa tetapi sangat membahagiakan bagi mereka yang menerimanya.

Pandemi Covid-19 yang menerpa negeri ini pasti membuat semuanya menjadi kesulitan khususnya didalam ekonominya. Tetapi tidak bagi Asnawati perempuan cantik bercadar ini tetap eksis di UMKM yang dirintisnya Padamoe Kopi juga Dapoer Syahdu branding UMKM tetap “hidup” ditengah Pandemi.

Asnawati selalu bersyukur akan apa yang didapatnya dari Allah SWT sehingga ditengah Pandemi bisa berbagi ,tidak hanya berupa makanan hasil olahan tangan terampilnya tetapi juga berbagi Kitab Suci AlQur’an kepada masjid yang dirasa membutuhkannya tetapi juga Pondok Pesantren penghafal AlQur’an ,sungguh perbuatan yang mulia.

Dapoer Syahdu,Padamoe Kopi dan Novtysnack juga dapat dukungan dari beberapa temen yang berdonasi untuk kegiatan sedeqah Jum.at,khususnya berbagi makanan berupa Nasi Kebuli.

Hal ini terinspirasi dari Pembina TERAS UMKM WAN SYARIEF,yang selalu memberikan semangad dan dorongan.Jangan pernah bosan untuk berbuat baik juga menawarkan dagangannya,hasilnya biar Allah jalajalalu yang akan menentukan.Itu yang selalu menjadi penyemangad untuk selalu berbagi Sedeqah di Jumat Berkah.

Padamoe Kopi dan Dapoer Syahdu sering mengikuti bazar di Instansi pemerintah maupun Pameran Produk UMKM itu sendiri.
Sudah banyak relasi maupun penggemar kuliner cemilan khas Minang Dapoer Syahdu yang menjadi pelanggannya.
Ayo bantu UMKM dengan membeli produknya untuk menggairahkan ekonomi masyarakat .(Supriyanto)

News Feed