oleh

Komunitas UKM Berbagi Kebahagiaan di Sekitar Stasiun Tebet Jakarta

-Profil-140 views

Jakarta, 2 November 2020 –
Pagi itu suasana sekitar stasiun Tebet seperti biasa para penumpang kereta keluar masuk stasiun dengan tujuan dan kesibukan masing-masing. Mendadak diluar sekitar stasiun nampak kesibukan ibu-ibu membagikan box berisi makanan kepada mereka yang dijumpainya.

Berbagai wajah menampakkan wajah gembira menerima bingkisan tadi “wah dari rumah belum sarapan karena sisa pendapatan kemarin tinggal 10 ribu buat beli bensin” ujar salah seorang pengemudi ojol dengan wajah gembira.

Tak bisa dipungkiri dalam situasi kondisi ekonomi yang terpuruk akibat Pandemi , bantuan seperti ini sangat bermanfaat bagi mereka yang tergolong rentan ekonominya terkena imbas dari wabah Covid19.

Ternyata ibu-ibu itu adalah komunitas bisnis kuliner yang tergabung di UMKM.
Dikomandani dari pemilik Padamoe Kopi & Dapoer Syahdu , Asnawati dan ibu Ina Diana berbagi untuk sesama yang membutuhkan berjalan lancar.

Kegiatan ini adalah wujud dari rasa syukur kami kehadirat Allah SWT atas kesuksesan yang kami rasakan ditengah Pandemi ini kami para pengusaha di bidang kuliner masih bisa eksis dan terus berkembang ujar Asnawati yang juga pemilik Novtysnack dengan ramahnya.

Dapur Rizky on The street is back again. Kali ini, ditemani Ibu Rita, biasa sedekah jumat berkah di beberapa masjid juga, dan Shanty Rismawati. Padamoe Kopi.

Berbagi berkah di hari Senin.

Ada Nasi Kebuli dari Dapur Rizky, kopi siap saji dari padamoe kopi, dan snack dari Novysnack. Ada pembagian maskerjuga dari Ernika Etnik. Terimakasih teman-teman UMKM yang sudah berbagi rezeky, semoga bisa terus berbagi di tengah pandemi covid 19. Dan menjadi setetes embun, memberi kesejukan untuk saudara yang kekurangan. Semoga apa yang kita lakukan, bisa berjalan berkelanjutan, atas izinNya.

Doa terbaik utk sahabat-sahabat terbaik yang selalu support Dapur Rizky, mempercayakan moment berbagi di tengah situasi yang kirang menyenangkan saat ini. Semoga Allah melindungi kita senantiasa, dimanapun kita berada. Aamiin…. Aamiin YRA.

Tetap jaga kesehatan,
Tetap jaga jarak, jangan Iupa pake masker, tetap positif mind, selalu bersyukur, dan selalu berdoa.

Seluruh donasi yang diamanahkan kepada Dapur Rizky, sudah disalurkan, baik berupa bantuan product dari UMKM, maupun support lain, semoga Allah limpahkan kemudahan untuk kita semua untuk bisa terus melakukan kegiatan senin berbagi ini dengan istiqomah. Semoga menjadi berkah untuk kita semua.

Untuk rekan-rekan UMKM yang ingin berbagi, boleh hubungi nomor saya, atau inbox message.

Berbagi bukan karena kita berlebih, tapi Iebih kepada bentuk rasa Syukur atas begitu banyak nikmat yang sudah Allah berikan. Berbagi, tidak akan membuat kita kekurangan, justru saat ini, saat banyak saudara kita terdampak covid 19, saatnya kita bergandengan tangan membantu sesama yang Iebih membutuhkan. (Supriyanto)

News Feed