oleh

Alicia Johar Terpilih Sebagai Ketum PARFI Di Acara Pelantikan Pengurus Besar Parfi Periode 2020-2025

-Berita-114 views

Jakarta, 21 November 2020 – Setelah terpilih dari hasil Kongres di percepat PARFI tanggal 10 Maret 2020 lalu, Alicia Johar yang akrab di panggil Teh Itje, telah menerima Legalitas Resmi dari Kemenkumham Rl yaitu AHU 000933.AH.01.08 tahun 2020, dan berhak.menjadi Nahkoda sebagai Ketua Umum PB Parfi Periode 2020-2025.

Hari ini tanggal 21 November 2020 bertempat di The Opus Grand Ballroom, The Tribrata Darmawangsa, JL Darmawangsa III No. 2 Kebayoran Baru Jakarta Se|atan, mengadakan pelantikan PB. PARFI dalam susunan pengurus tersebut terdapat artis artis seperti Paramita Rusadi, yang di percaya sebagai Wakil Ketua umum, Gusti Randa sebagai Sekretaris umum, Yetty Lorent sebagai Wakil Bendahara Umum, Aditya Gumay, Tri Karta Dinata membidangi Keanggotaan dan Kaderisasi,

Ada juga Sutradara Senior Dedi Setiadi, Ismail Sofyan Sani yang membidangi Pendidikan dan Pelatihan Profesi serta Ratna Listy, Ozi Saputra dan Lita gading di percayai di bidang Hubungan Masyarakat, Dibidang Dana dan usaha ada nama Artis Hanna Widjaya dan Helsy Heriinda, sedangkan di Bidang Kesejahteraan Lela Anggraini yang dalam Kongres ikut maju Bersama sebagai Calon Ketua Umum dari bidang LBH PARFI ada nama Choki Sinambela.

Dalam acara pelantikan PB. PARFI juga sekaligus akan meresmikan Yayasan Artis Film Indonesia (YAFl), Lembaga Bantuan Hukum ( LBH PARFI) , serta kedepan PARFI mendiirikan Badan Hukun berupa Rumah Produksi yang di beri nama PT. TRIMARTA PARFI SEJAHTERA, sedangakn untuk membantu kesejahteraan para anggotanya PB PARFI akan membentuk Koperasi PARFI SEJAHTERA .

Acara pelantikan Pengurus Besar Parfi Periode 2020 – 2025 di selenggarakan di The Opus Ballroom Hotel, Darmawangsa Jakarta Selatan, dihadiri banyak Aktor dan Aktris ibu kota , juga tamu – tamu undangan lainnya, banyak Insan Pers yang hadir diacara diatas.

Menurut Ketua Umum Parfi Periode 2020-2025 Alicia Johar mengatakan kami ingin menjadikan Parfi lebih maju dan anggota mendapatkan manfaat dari keanggotaan Parfi diantaranya mendapat Perlindungan dan bantuan LBH, jika ada masalah dan ada asuransi buat yang akting laga, misalnya cacat atau patah kaki, dapat penggantian dan dapat nego melalui Parfi, kemudian ada bidang sosial yang kerjasama dengan Kemensos yang telah memberikan bantuan sembako sebanyak 850 paket sembako kepada anggota kami, dan Alhamdulillah kita fokus pelantikan daerah,”katanya.

Ada lima persyaratan untuk menjadi pengurus atau Ketua Parfi diantaranya yakni terkenal didaerahnya, dan bonafid harus punya kantor, membuat sekolah pendidikan, dan bisa membuat film misalnya layar lebar,FTV, Sinetron, Mini Seri, dan bisa mengembangkan anggotanya, kalau tidak bisa buat film buat apa dong, dan membuat sekolah pendidikan buat shooting dan ada iuran ke PB Parfi,” jelasnya.

Sudah ada 22 provinsi dan mereka sudah mulai malah rebutan menjadi Ketua Parfi dan kami juga keliling Indonesia untuk melantik pengurus Parfi di daerah,” pungkasnya.

PARFI Klaim Punya Legalitas dari Negara, Ajakan Alicia Djohar Ditolak Marcella Zalianty dan PARFI 56

Ketua PARFI Alicia Djohar didampingi sejumlah pengurus, diantaranya Pong Harjatmo, Paramitha Rusady dan Gusti Randa, disela pelantikan pengurus PARFI di Gedung Tribratha, Jakarta Selatan, Sabtu (21/11/2020). PARFI mulai berdiri sejak Maret 1956 dan sempat vakum.

Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) memiliki ketua baru.

Aktris gaek Alicia Djohar saat ini dipercaya menjadi Ketua PARFI. Di sisi lain, organisasi artis film lainnya yang menamakan diri PARFI 56 tetap dipimpin Marcella Zalianty.

Setelah dipercaya sebagai Ketua PARFI sejak Maret 2020, Alicia Djohar memilih 60 pengurus.

“PARFI sudah mendapatkan legalitas Kementerian Hukum dan HAM sejak 21 September 2020,” kata Alicia Djohar disela pelantikan pengurus PARFI di Gedung Tribratha, Jakarta Selatan, Sabtu (21/11/2020).

PARFI mulai berdiri sejak Maret 1956 dan sempat vakum. Sementara PARFI 56 berdiri sejak 2006.

Sebelum ditunjuk menjadi Ketua PARFI, Alicia Djohar bertemu Marcella Zalianty.

Ketua PARFI Alicia Djohar (keempat dari kanan) didampingi sejumlah pengurus, diantaranya Pong Harjatmo, Paramitha Rusady dan Gusti Randa, disela pelantikan pengurus PARFI di Gedung Tribratha, Jakarta Selatan, Sabtu (21/11/2020). PARFI mulai berdiri sejak Maret 1956 dan sempat vakum. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Ketika itu Alicia Djohar mengajak Marcella Zalianty dan PARFI 56 bergabung ke PARFI. Namun ajakan itu ditolak Marcella Zalianty.

“Kami sama-sama saling support saja,” ujar Alicia Djohar.

Gusti Randa yang menjabat menjadi Sekretaris Umum PARFI menyatakan, status hukum PARFI sekarang lebih kuat.

“Legalitas dari Kemenkum dan HAM membuat PARFI sebagai organisasi resmi dan diakui negara. Ini keseriusan kami,” kata Gusti Randa.

“PARFI manapun boleh mengklaim. Tapi kami adalah organisasi artis film yang sah,” ujar Gusti Randa.(Supriyanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed