oleh

3 Anggota DPRD DKI Dilantik Melalui Mekanisme PAW

-Jabodetabek-155 views

Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta resmi melantik tiga anggota baru melalui mekanisme Pengganti Antar Waktu (PAW). Ketiganya menyatakan akan fokus mengawasi kerja-kerja pemulihan atas dampak pandemi Covid-19.

Mereka yang resmi didapuk sebagai anggota DPRD DKI Jakarta adalah Israyani dan Karyatin Subiyantoro dari Fraksi PKS dan Adnani Taufiq dari Fraksi Gerindra.

Adnan menyatakan, dampak atas pandemi Covid-19 di Jakarta sangat serius dirasakan warga. Khususnya warga dalam taraf perekonomian bawah. Sebagai aksi nyata, ia menyatakan akan intensif terjun ke lapangan untuk mandata warga yang hidup dalam keterbatasan perekonomian.

“Karena ini masih masa pandemi, kita akan mendata langsung apa yang dibutuhkan mereka, sehingga bantuan-bantuan nantinya akan tepat sasaran. Fokus kita itu dulu yang akan dimaksimalkan dalam waktu dekat,” ujarnya usai dilantik di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (15/12).

Hal senada juga diungkapkan Karyatin Subiyantoro dari Dapil enam yang meliputi wilayah Pasar Rebo, Ciracas, Cipayung dan Makasar Jakarta Timur. Ia berjanji akan mendatangi masyarakat terdampak untuk mengetahui secara jelas apa saja yang saat ini dibutuhkan dimasa Pandemi Covid-19.

“Saya juga akan terjun langsung kemasyarakat untuk mendengarkan keluhan dan juga aspirasi yang benar-benar dibutuhkan mereka,” katanya.

Karyatin berharap dengan sentuhan langsung tersebut, masyarakat bisa mendapat bantuan sesuai kebutuhannya. Selain itu, ia juga akan menampung seluruh aspirasi yang disampaikan untuk dibahas bersama anggota DPRD DKI lainnya.

“Saya akan langsung kemasyarakat untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat dan apa yang benar-benar dibutuhkan. Demi terwujudnya kota yang maju dan bahagia warganya,” terangnya.

Selanjutnya, Israyani yang berasal dari Dapil 1 mengatakan akan langsung fokus ke masyarakat untuk mensosialisasikan protokol kesehatan, terutama di wilayah yang padat penduduk dan kurang peduli terhadap protokol kesehatan.

“Tentunya saya akan banyak berdiskusi dengan anggota lain dan pimpinan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat DKI. Yang jelas sekarang pada masa pandemi, kami akan konsentrasi untuk terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat betapa pentingnya protokol kesehatan, karena itu yang utama,” tandasnya.

Pelantikan tiga anggota DPRD tersebut dilaksanakan sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.31-3983 tahun 2020, tertuang sejak 20 November lalu telah resmi memberhentikan secara hormat Dani Anwar karena meninggal dunia, dan digantikan oleh Israyani sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.31-3984 tahun 2020.

Selanjutnya berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.31-4007 tahun 2020, tertuang sejak 25 November lalu telah resmi memberhentikan secara hormat Hj. Umi Kulsum sebagai anggota dewan dikarenakan meninggal dunia dan saat ini digantikan oleh Karyatin Subiyantoro sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.31-4007 tahun 2020.

Terakhir, berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.31-4622 tahun 2020, tertuang sejak 3 Desember salah satu anggota DPRD dari Gerindra yakni Zuhdi Mamduhi resmi diberhentikan, dan diganti oleh Adnani Taufiq sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.31-4622 tahun 2020. (Red)

News Feed