oleh

DPP MIO Indonesia Gelar Rapat Konsolidasi Untuk Pembentukan SK dan Pelantikan Pengurus Pusat

-Berita-115 views

Jakarta, Kompasindo.net – Organisasi Baru DPP MIO Indonesia atau Dewan Pimpinan Pusat Media Independen Online Indonesia yang baru terbentuk beberapa waktu lalu, melaksanakan Kegiatan Rapat Pengurus dan anggota terkait akan dibuatkannya Ketetapan Surat Keputusan Pengurus Pusat MIO Indonesia sebelum diadakannya pelantikan DPP MIO Indonesia yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, Selasa, 12 Januari 2020 di Warung Sego Kucing, Jalan Raya Bogor Jakarta Timur.

Hadir dalam rapat tersebut Pengurus DPP MIO yang terdiri dari Ketua Umum MIO, Sekjen serta Anto Suroto, Ketua Umum Asosiasi Perdagangan Industri Kreatif Indonesia (APIKI) dan UMKM.

Rapat di buka dengan sambutan oleh Ketua Umum MIO AYS Prayogie, menyampaikan apresiasinya atas kehadiran semua yang hadir dalam rapat kali ini di samping itu ia menjelaskan hal hal terkait pembentukan Pengurus MIO di daerah seluruh Indonesia, yang sudah banyak mengajukan pembentukan MIO ditiap daerah termasuk cara dan bagaimana menjadi pengurus di daerah hingga ketingkat Kabupaten/kota, selain itu meminta masukan dari pengurus yang hadir untuk aktualisasi pengurus program MIO kedepan.

 

Sementara itu Anto Suroto, Ketua Umum Asosiasi Perdagangan Industri Kreatif Indonesia (APIKI) dan UMKM yang diakronimkannya sebagai (Usaha Mikro Kurang Modal) menyampaikan bahwa Kehadiran organisasi MIO ini yang mana sebagian besar berasal dari insan pers. Kita berharap bisa seperti perusahan media besar lainnya yang mana mempunyai unit unit usaha sendiri. Yang mana tidak hadir sebagai jurnalis semata tetapi juga bisa menjadi pelaku usaha.

Di samping itu Anto memberikan masukan diantaranya perbaikan IT dan bertujuan menaikan berita Nasional, agar kita tahu berita seluruh Indonesia, yang lainnya tamplate, IT termasuk di badan usaha, semua satu pintu untuk berita yang akan di spread kesemua media.

Lebih jauh anton menjelaskan tentang masalah internal yang paling sulit adalah menyamakan persepsi anggota, kita berharap MIO bisa di branding bisa akan semakin besar, dan kita akan tampil beda dibandingkan dengan organisasi media lainnya. Untuk itu hal hal terkait pembentukan organisasi di daerah untuk segera clear sebab daerah sudah menunggu. Dan kita usahakan awal februari sudah bisa terealisasi.

Jiwa Wira Usaha harus ada biarpun kita jurnalis, dan ada Badan Usahanya, kalau mau menjadi jurnalis profesional jadi juga seorang wirausaha juga yang bersifat be to be, dan selanjutnya membuat terobosan-terobosan, dan tentang hak-hak dan tanggungjawab, diorganisasi kalau tidak ada tanggungjawab nonsence adanya pengembangan usaha dan kreatifitas, ini wajib adanya agar organisasi semakin besar dan maju tidak bicara sendiri, tetapi bersama-sama, “ pungkasnya. (Hasan)

News Feed