oleh

PANGLIMA DIVISI INFANTERI 3 KOSTRAD PIMPIN UPACARA PEMBUKAAN LATIHAN PRATUGAS YONARMED 6 KOSTRAD.

-Hankam-353 views

Jakarta, Kompasindo.net – Panglima Divif 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, M.Si memimpin upacara pembukaan latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-RDTL TA 2021 Yonarmed 6 Kostrad yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Yonarmed 6 Kostrad Makassar, Selasa (12/01/2021).

Kegiatan latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-RDTL Yon Armed 6/3 Kostrad dilaksanakan selama 12 hari dimulai dari tanggal 12 s/d 23 Januari 2021.

Dalam amanatnya, Panglima Divif 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, M.Si mengatakan, bahwa tujuan latihan Pratugas yang dilaksanakan adalah untuk menguji pengetahuan dan keterampilan Satuan Tugas Yonarmed 6/3 Kostrad dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTl serta menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI.

Panglima Divisi juga memerintahkan kepada penyelenggara untuk melaksanakan latihan secara serius dan terus mengevaluasi terhadap setiap materi latihan yang diberikan, sebagai bahan bekal pada saat pelaksanaan tugas di medan operasi sebenarnya.

Diakhir amanatnya, Panglima Divif 3 Kostrad berpesan kepada pelaku agar bisa mengembangkan kemampuan dengan menyerap materi latihan sebanyak-banyaknya, Jabarkan prinsip “Lebih baik mandi keringat di medan latihan dari pada mandi darah di medan tugas”. (Hsn)

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed