oleh

YONIF RAIDER 509 KOSTRAD TERIMA SOSIALISASI DARI BANK BTN DUKUNG PERUMAHAN PRAJURIT

-Hankam-72 views

Jakarta, Kompasindo.net – BTN bekerjasama dengan Yonif Raider 509 Kostrad mengadakan sosialisasi dalam mendukung perumahan prajurit TNI dan redit Pemilikan Rumah (KPR), bertempat di Gedung Serba Guna Yonif Raider 509 Kostrad. Jember. Senin (11/01/2021).

Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan sosialisasi BTN Solusi ini adalah untuk memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada seluruh prajurit Yonif Raider 509 Kostrad tentang pembelian rumah dan kepemilikan perumahan KPR BTN yang diakomodasi oleh BTN.

“Hal ini sangat penting diadakan, karena saat ini masih ada prajurit TNI yang belum mengerti tentang kepengurusan KPR BTN, serta apa keuntungannya untuk para prajurit,” ujarnya.

Lekol Inf Syafrinaldi, S.E. mengatakan kegiatan ini juga mendukung program pimpinan TNI AD tentang program perumahan KPR BTN yang sangat menguntungkan bagi prajurit TNI, BTN Patriot memberikan kemudahan bagi prajurit yang ingin memiliki rumah melalui jasa KPR BTN Solusi.

“Perumahan KPR BTN Solusi dalam mendukung perumahan dan membantu peran tugas prajurit TNI memiliki tempat tinggal. Rumah juga merupakan bekal kita di masa depan, untuk anak cucu dan sebagai investasi di hari tua,” ucap Danyonif Raider 509 Kostrad.

Sementara itu Bapak Holiosri selaku Kepala Kantor Cabang Bank BTN Jember menyampaikan bahwa kerjasama kepemilikan perumahan KPR BTN merupakan bentuk kerja sama. Yang mana dari pihak BTN yang nantinya akan memberikan alokasi untuk personel Yonif Raider 509 Kostrad, yang nantinya akan dikoordinasikan dengan Asabri sehingga dapat terjangkau oleh setiap prajurit Yonif Raider 509 Kostrad.

“Sosialisasi KPR BTN ini, mendukung perumahan prajurit TNI akan memberikan kemudahan dalam segala bentuk kepengurusan awal sampai dengan kepemilikan rumah KPR BTN Patriot khusus untuk TNI,” ujarnya.

Di akhir kegiatan dari Pihak Bank BTN juga mebagi bagikan Dol prize kepada peajurit Yonif Raider 509 Kostrad yang berhasil menjawab pertanyaan dari Pihak Bank BTN. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed