oleh

Jumat Pagi, Walikota Mahyeldi Divaksin di Pukesmas Padang Pasir

-Daerah-222 views

PADANG – Hari ini, Jumat (15/01/2021), Wali Kota Padang H.Mahyeldi akan divaksinasi Covid-19. Orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sumatera Barat tersebut akan divaksinasi bersama unsur Forkompimda Kota Padang di Puskesmas Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat pada pukul 09.00 Wib.

“Insha Allah, kalau tidak ada halangan Jumat pagi saya bersama Forkopimda akan ikut di vaksin di Puskesmas Padang Pasir,” sebut Wali Kota Mahyeldi melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Padang Amrizal Rengganis, Kamis (14/01/2021).

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Ferimulyani Hamid mengatakan, sebelum pemberian vaksin, pimpinan daerah Kota Padang tersebut akan melakukan screening atau pemeriksaan untuk memastikan apakah sehat atau tidak untuk diberi vaksin.

“Besok pada pukul 09.00 Wib kita akan launching penggunaan vaksinasi Covid-19 langsung oleh Wali Kota Padang Mahyeldi. Setelah itu baru dilakukan vaksinasi,” jelas Kadis Kesehatan Kota Padang itu ketika dihubungi lewat telpon seluler.

Ferimulyani menyebutkan, untuk tahap pertama Pemerintah Kota Padang telah menerima 18.400 dosis vaksin Covid-19 untuk 9.128 tenaga kesehatan. “Vaksin yang kita pakai adalah Sinovac. Sudah ada sertifikat halal dari MUI, kemudian izin pemakaian dari BPOM. Sinovac adalah jenis vaksin mati atau inaktif yang tujuan salah satu adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tukasnya. (Red)

News Feed