oleh

Dansatgas Yonarhanud 16 Kostrad Hadiri Pengambilan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kabupaten Nunukan

-Hankam-334 views

Jakarta. Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia Bataliyon Arhanud (Yonarhanud) 16 Kostrad Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E, menghadiri Acara Pengambilan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kabupaten Nunukan bertempat di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRDU, Nunukan. Kamis (14/1).

Pengambilan Sumpah dan Janji Anggota DPRD dipimpin oleh ketua DPRD Kabupaten Nunukan, Hj. Leppa selaku pimpinan acara dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah, para Asisten staf ahli daerah, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua Partai Politik, serta Forkopimda setempat lainnya.

Mengawali sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Nunukan mengucapkan, selamat kepada bapak Robinson Totong dan bapak Darmawansyah atas dilantiknya sebagai anggota DPRD Kabupaten Nunukan masa jabatan 2019-2024.

“Pelantikan ini, awal dari melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat, saya berharap pejabat yang dilantik bisa bekerja sama dengan seluruh anggota DPRD Kabupaten Nunukan dalam menjalin hubungan baik dengan mitra kerja demi tercapainya kesejahteraan masyarakat, pergantian antara waktu DPRD ini merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD Kabupaten Nunukan sebagai anggota yang baru. Tentunya harus segera menyesuaikan diri mempelajari ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam menjalakan tugas sebagai anggota dewan,” tuturnya.

“Sesuai dengan amanat Undang-undang no. 23 tentang pemerintahan daerah bahwa dalam hal ini DPRD mempunyai tugas seperti pembentukan peraturan daerah dan pelaksanaaan penyusunan APBD. Dewan juga mempunyai tugas pengawasan terhadap peraturan daerah dan APBD serta lainya yang diatur dalam undang-undang. Saya berharap DPRD dan pemerintah daerah dapat bekerja sama untuk mencapai kesejahteraan rakyat.” tegas Hj. Leppa.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16 Kostrad Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E. mengucapkan selamat kepada anggota DPRD pengganti antar waktu Bapak Robinson Totong dan Bapak Darmawansyah, “Semoga amanah yang diberikan allah SWT saat ini sebagai wakil rakyat, dapat mewakili aspirasi rakyat dalam hal kemajuan dan kesejahteraan rakyat dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dan tetap solid bersama-sama elemen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” pungkas Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed