oleh

KPU Kota Depok Resmi Menetapkan Pasangan Paslon Walikota & Wakil Walikota Depok 2021-2026

-Profil-99 views

Depok, 21 Januari 2021 – Rapat pleno terbuka sekaligus penetapan pasangan calon terpilih pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok tahun 2020 dilaksanakan di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Beji Kota Depok pada hari Kamis, 21 Januari 2021.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok secara resmi mengumumkan penetapan pasangan calon (paslon) terpilih di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Depok 2020. Dalam Rapat Pleno Terbuka tersebut, KPU Kota Depok menetapkan paslon Mohammad Idris-Imam Budi Hartono sebagai paslon terpilih pada pemilihan Walikota dan wakil Walikota Depok 2020.

Dalam rapat pleno penetapan Paslon Walikota & Wakil Walikota Depok dihadiri oleh pejabat Bawaslu Depok, Kejaksaan Depok, Kepolisian & TNI, Kesbangkol Depok, Kasatpol Depok, Paslon 02 Walkota & Wakil Walikota Depok dan pejabat KPU Depok, serta Media Cetak & Online maupun Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Forkopimda, Kepala Dinas/Instansi Terkait dan Partai Politik.

“Pasangan calon nomor urut 2 kami tetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih,” ujarnya saat membacakan hasil penetapan di Hotel Bumi Wiyata, jalan raya Margonda, Beji Kota Depok.

Kegiatan berjalan menerapkan protokol kesehatan, serta dikawal ketat sejumlah aparat kepolisian dan TNI yang berjaga. Hadir, pasangan calon nomor urut 02 Mohammad Idris – Imam Budi Hartono, Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar, Dandim 0508 Agus isrok Mikroj, serta unsur terkait lainya.

Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna dalam keputusannya menyampaikan tiga poin keputusan, dua diantaranya memastikan penetapan paslon Mohammad Idris-Imam Budi Hartono sebagai wali kota dan wakil wali kota Depok terpilih.

Rapat pleno terbuka ini menetapkan Pasangan Calon Nomor Urut 2 DR. KH. Mohammad Idris, MA dan Ir. H. Imam Budi Hartono sebagai Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih dengan perolehan suara sebanyak 415.657 suara atau 55,54% dari total suara sah pasangan calon. Dalam kegiatan ini juga kami telah menyampaikan salinan SK Penetapan Pasangan Calon Terpilih tersebut kepada para pihak.

“Menetapkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok nomor urut 02 Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok terpilih pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok tahun 2020,” papar Nana dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Walikota dan Wakil Walikota Depok 2020.

“Pasangan calon nomor urut 02 kami tetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih,” ujarnya saat membacakan hasil penetapan di Hotel Bumi Wiyata, jalan raya Margonda, Beji Kota Depok.

Kegiatan berjalan menerapkan protokol kesehatan, serta dikawal ketat sejumlah aparat kepolisian dan TNI yang berjaga. Hadir, pasangan calon nomor urut 2 Mohammad Idris – Imam, Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar, Dandim 0508 Agus Isrok Mikroj, serta unsur terkait lainya.

Pada kesempatan itu Nana Shobarna mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak bagi penyelenggara Forkopimda, dan semua unsur serta seluruh masyarakat kota Depok atas kerjasama yang baik, sehingga tingkat partisipasi pemilih di Pilkada meningkat.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih semua unsur di kota Depok sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan aman damai sukses, dan capaian tingkat partisipasi yang meningkat di angka 62,80%”

Dirinya mengatakan, namun semua ini akan menjadi acuan bagi KPU untuk dapat lebih baik lagi ke depan.

Lanjut Nana, ” Walaupun ditengah pandemi Covid19, namun atas Rahmat Tuhan Yang Maha Esa penyelenggaraan Pilkada 2020 yang lalu dapat berjalan lancar.”

Karena masih pandemi covid-19 kami juga memfasilitasi kegiatan ini dengan menayangkan secara live streaming di kanal KPU Kota Depok. Harapannya adalah jika masyarakat Kota Depok ingin menyaksikan kegiatan tersebut tinggal buka Youtube, bisa disaksikan dirumah atau di tempat masing-masing. (Supriyanto)

News Feed