oleh

Dua Pekan Jalani Isolasi, Satgas Yonarhanud 16 Kostrad Kembali Melaksanakan Anjangsana

-Hankam-333 views

Jakarta. Kompasindo.net – Setelah lebih dari dua pekan melaksanakan Isolasi Mandiri, Satgas Pamtas Ri-Malaysia Yonarhanud 16/SBC melaksanakan anjangsana di desa binaan Desa Sedadap. Jumat (22/1/2021).

Dibenarkan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E, dalam rilis tertulisnya di Desa Sedadap, Kelurahan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan. “Anjangsana merupakan salah satu cara Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Arhanud (Yonarhanud) 16 Kostrad bersilaturahmi antara prajurit Satgas Pamtas dengan masyarakat perbatasan yang berada di sekitar Pos Satgas Pamtas RI-Malaysia.

“Saya menghimbau kepada para Danpos atau pejabat teritorial tiap Pos untuk selalu melaksanakan silaturahmi agar dapat memahami kondisi serta situasi di wilayah masing-masing tiap pos, anjangsana bisa dilakukan kepada para tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat maupun masyarakat biasa lainnya,” ungkap Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E.

“Begitupun yang dilakukan Pasi 4/Teritorial Letda Inf Batwi Djumar, kegiatan anjangsana ke desa binaan yaitu Desa Sedadap, akan membuahkan hasil seperti terciptanya Kamtibmas, selain itu terciptanya hubungan yang harmonis antara prajurit di Pos dengan masyarakat lingkungan sekitar,” tambahnya.

Anjangsana yang dipimpin oleh Pasi 4/Teritorial Letda Inf Batwi Djumar beserta dua orang dari Pos Kotis berkunjung ke salah satu desa, desa Sedadap. “Kami bertiga, ditemani Bapak H. Bedu Amit sangat senang dan bangga dapat berkesempatan mengunjungi salah satu desa pengahasil rumput laut di Kabupaten Nunukan, pada saat meninjau, masyarakat sekitar desa Sedadap tengah melaksanakan kegiatan panen rumput laut dan menyambut dengan hangat kedatangan kami,” pungkas Pasi 4/Teritorial. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed