oleh

Peduli Korban Gempa di Mamuju Sulbar, Brigif Para Raider 3 Kostrad Salurkan Bantuan

-Hankam-346 views

Jakarta.  Kompasindo.net – Sebagai bentuk Kepedulian terhadap korban gempa dengan kekuatan Magnitudo 6,2 di Majene, Mamuju Sulawesi Barat, Keluarga Besar Brigif Para Raider 3 Kostrad memberikan bantuan untuk para korban. Jumat (22/01/2021).

Danbrigif Para Raider 3/TBS Kostrad Letnan Kolonel Inf Fadli Mulyono menerjunkan prajuritnya untuk mendistribusikan dua Truk logistik bantuan sukarela dari satuan jajaran Brigif Para Raider 3 Kostrad yang dihimpun dalam satu komando Divisi Infanteri 3 Kostrad.

Penyerahan Bantuan bekerja sama dengan Walubi dan PT.CPS serta Baznas yang diserahkan oleh Waaster Kasdivif 3 Kostrad selaku ketua rombongan didampingi perwakilan dari Mitra kepada pihak Korem 142/TTG Kodam XIV/HSN sebagai salah satu tim pendistribusian bantuan logistik sukarelawan baik instansi pemerintah maupun swasta untuk korban gempa di Mamuju.

Tim tanggap darurat dari Brigif Para Raider 3 TBS berangkat pada Kamis dari Divisi Infanteri 3 Kostrad yang dilepas langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti W.F Mamahit di Pakatto.

Adapun bantuan dari Satuan jajaran Brigif Para Raider 3 Kostrad diantaranya bahan makanan seperti beras, Indomie, susu, gula, minyak goreng, pakaian anak-anak dan dewasa, perlengkapan bayi, perlengkapan mandi. Selain itu juga bantuan yang diberikan berupa obat-obatan dan Vitamin, Air mineral dan juga selimut.

Danbrigif Para Raider 3 Kostrad dalam kesempatan tersebut menyampaikan turut prihatin dan peduli atas bencana yang menimpa warga di sejumlah titik wilayah Kabupaten Mamuju, diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat setidaknya untuk meringankan beban para korban serta mempercepat pemulihan pasca bencana.

Lebih lanjut, “bantuan logistik disalurkan pihaknya merupakan sumbangan dari anggota Brigif Para Rider 3 TBS Kostrad secara sukarela sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed