oleh

RUPSLB PT Trimitra Propertindo, Tbk (LAND) Tahun 2021

-Ekbis-188 views

JAKARTA, KOMPASINDO.NET – Management Dan Direksi PT Trimitra Propertindo Tbk (LAND) melaksanakan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB), Selasa 26 Januari 2021, Bertempat di Hotel Sahid Serpong, Jalan Raya Serpong BSD No.89 Serpong Tangerang Selatan.

Sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid – 19 dan mendukung upaya pemerintah memutus rantai penyebaram Covid – 19, maka Perseroan menetapkan prosedur penyelenggaraan Rapat dengan tetap mengacu kepada kebijakan pemerintah, salah satu diantaranya adalah mewajibkan Pemegang Saham atau Kuasanya yang hadir secara fisik untuk wajib menjaga jarak (phisical distancing), menggunakan masker, dilakukan pengukuran suhu tubuh serta mengisi formulir Pernyataan Kesehatan yang disediakan Perseroan sebelum masuk ke tempat rapat.

Ditemui awak media Sekretaris Perusahaan LAND, Reza Mahastra mengatakan hasil RUPSLB pada hari ini adalah pergantian pengurus dewan komisaris, dimana beberapa waktu lalu seperti yang di bacakan dalam rapat, komisaris independen PT. Trimitra mengajukan pengunduran diri di akhir tahun lalu. Dan dalam jangka waktu yang telah ditetapkan oleh OJK kami mengadakan RUPS dimana agendanya adalah pergantian dewan komisaris yaitu komisaris yang lama digantikan oleh komisaris baru yaitu Bapak Azhar Ashari. Dan keputusan rapat tersebut memenuhi Kuorum yang telah ditetapkan sesuai dengan ketentuan yg berlaku, ” tuturnya.

Adapun terkait dengan laporan Keuangan Perseroan dan hal terkait lainnya, Reza Mahastra belum dapat menyampaikan angka yang pasti, karena selain agenda rapat hari ini tidak membahas mengenai laporan keuangan Perseroan, saat ini Laporan Keuangan Tahunan Perseroan sedang dalam proses audit oleh KAP yg ditunjuk oleh Perseroan, sehingga detal mengenai laporan keuangan Perseroan baru akan diketahui dan di laporkan pada bulan maret nanti, “ungkapnya.

Reza mengklaim sejauh ini pihaknya belum terhambat melakukan penyesuaian terhadap target marketing sales karena pandemi Covid-19, akan tetapi pihaknya berkata tetap bersikap realistis terhadap pencapaian target proyeksi terkait dengan keadaan ekonomi global yang diakibatkan oleh pandemi.

Strategi marketing Perseroan pada masa pandemi Covid adalah memaksimalkan omset sales dengan mengubah metode aktivitas marketing dan sales perseroan, yang diakibatkan oleh pembatasan-pembatasan yang ditetapkan oleh Pemerintah. Untuk itu, saat ini sales Perseroan dilakukan dengan mengedepankan penjualan secara online dengan menggunakan aplikasi-aplikasi online yang tersedia saat ini,” jelas Reza

Dengan cara demikian, LAND calon konsumen tetap dapat merasakan tatap muka dengan sales LAND dan melihat secara online tampilan unit show serta fasilitas penunjang yang terdapat dalam properti penunjang milik perseroan.

Selain itu, LAND berharap pemerintah bisa memberikan stimulus ekonomi yang lebih agresif.

“Insentif yang diharapkan misalnya seperti relaksasi kredit, insentif dan atau relaksasi perpajakan yang lebih panjang, dan kemudahan pendanaan atau kredit baru bagi konsumen,” sambung dia.

Sampai awal tahun ini, LAND sendiri belum memiliki perubahan proyeksi untuk mengubah pencapaian kinerja. Namun pihaknya terus memperhatikan pergerakan ekonomi makro yang sedang berjalan saat ini, “tutupnya.  (Hsn)

News Feed