oleh

Sowan Sesepuh Di Cinangka, Kapolres Cilegon Implementasikan Program Kapolda Banten.

-Hankam-366 views

Cilegon, Kompasindo.net – Dalam rangka mewujudkan Program Kapolda Banten dengan jargon Pendekar Banten, Kapolres Cilegon Sowan Sepuh ke Kediaman KH. DHAIFUN Kp. Kubang Karees Rt.03 Rw.01 Ds. Bantarwaru Kec. Cinangka,Selasa,26-1-2021

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono , S.IK, S.H.,dalam silaturahmi tersebut Kapolres memperkenalan diri sebagai Kapolres Cilegon dan meminta doa restu agar pelaksanaan tugas berjalan dengan lancar serta situasi Kamtibmas berjalan dengan kondusif”tegas Sigit

Sigit” menyampaikan apabila adanya permasalahan di masyarakat diharapkan dalam penyelesaian permasalahan melibatkan ulama.

Serta dalam waktu dekat ini akan diadakan Pilkades mohon doanya kepada tokoh agama agar pada saat pelaksanaan berjalan dengan aman dan kondusif serta beri himbauan dan pemahaman kepada masyarakat.

Sigit “menjelaskan dalam era teknologi yang maju saat ini diharapkan dapat bijak dalam menggunakan media sosial khususnya dalam menyikapi berita hoax yang belum tentu kebenarannya.

Dalam kegiatan silaturahmi ini kami memohon do’a dan restu kepada tokoh agama untuk membantu tugas Polres Cilegon dalam rangka Harkamtibmas sehingga terciptanya situasi yang aman dan Kondusif di Darkum Polres Cilegon.

Selain bersilaturahmi kami ingin bersinergi dengan tokoh agama yang ada di wilayah Kec. Cinangka untuk tetap saling menjaga dari berbagai isu/berita yang belum tentu benar adanya (hoax) dan para tokoh diharapkan memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat.”tegas Sigit

Saat ini Polda Banten memiliki pimpinan baru yang memiliki progam yaitu PENDEKAR BANTEN yang salah satunya adalah Sowan Sepuh kepada pimpinan Pondok Pesantren serta Tokoh agama.

Diharapkan agar masyarakat tetap mematuhi dan mejalankan protokol kesehatan dalam beraktifitas di masa Pandemi Covid-19 untuk memutus mata rantai virus tersebut.

Sigit”menjelaskan Alhamdulillah Polres Cilegon juga telah berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba berupa Sabu-sabu sebanyak 13 Kg.

Ketua MUI / Tokoh Agama Kec. Cinangka KH. Dhaifun mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Cilegon yang telah menyempatkan waktunya untuk bersilaturahmi dan mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penerimaan.

Kami menyambut baik dengan kedatangan Kapolres Cilegon serta kami siap bersinergi dan mendukung tugas kepolisian karena salah satu tugas kita sebagai alim ulama yaitu menjaga kondusifitas serta mempertahankan keutuhan bangsa Indonesia terutama di wilayah Kec. Cinangka.

Sekertatis MUI Kec. Cinangka Ust Ahmad Jaelani menyampaikan bahwa di Kec. Cinangka kami para alim ulama memiliki beberapa program yang mendukung pemerintah dalam menjaga dan memelihara kamtibmas.

Dalam pelaksanaannya kami juga meminta dukungan serta berharap dapat selalu bersinergi dengan Polri – TNI agar selalu terciptanya kondusifitas di wilayah Kec. Cinangka.”ujarnya

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres Cilegon AKP Bai Mamun, S.H,Kapolsek Cinangka AKP Deden Komarudin,
Ketua MUI / Tokoh Agama Kec. Cinangka KH. Dhaifun,Ketua IPHI / Tokoh Agama Kec. Cinangka KH. Ansori Hidayat,Sekertaris MUI Kec. Cinangka Ust. Ahmad Jaelani,Ketua DMI Kec. Cinangka Ust. Kusnadi Ketua LPTQ Kec. Cinangka Ust. Amin,Ketua FSPP Kec. Cinangka Ust. Aang.

kegiatan tersebut tetap mengedepankan Prokes untuk memutus mata rantai penyebaran virus covod 19   (hsn/red)

News Feed