oleh

Yonif Raider 509 Kostrad Peduli Korban Bencana Alam Kabupaten Jember

-Hankam-351 views

Jakarta. Kompasindo.net – Bencana alam banjir bandang yang melanda Desa Wonosari RT 003, RW 001 Gg 5 Kec. Tempurejo dan Dusun Bandialit Desa Andongrejo Kec. Tempurejo Kab. Jember, Prov. Jawa Timur pada Sabtu, 16 Januari 2021 lalu masih menyisakan kesedihan bagi korban.

Untuk membantu meringankan beban masyarakat di daerah bencana, Yonif Raider 509 Kostrad bekerja sama dengan DPD Rei Jatim, Rei Komisariat Jember dan Bank BTN Jember menggelar bakti sosial membagikan sembako dan baju layak pakai kepada masyarakat Wonosari dan Andongrejo. Sabtu (23/01).

Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan di Wonosari dan Andongrejo merupakan suatu wujud pengabdian TNI peduli kemanusiaan terhadap masyarakat yang sedang mengalami kesusahan dan terkena dampak dari bencana.

Danyonif Raider 509 Kostrad Letnan Kolonel Inf Syafrinaldi, S.E. bersama DPD Rei Jatim, Rei Komisariat Jember dan Bank BTN Jember bahu membahu untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena banjir.

“Kita semua juga merasakan kesedihan atas terjadinya bencana alam banjir bandang yang dialami oleh saudara kita yang di Wonosari dan Andongrejo maka dari itu kami bahu membahu dan membagikan sembako dan baju layak pakai kepada masyarakat,” ujar Danyonif Raider 509 Kostrad.

Pemberian bantuan disambut baik oleh warga dan berterima kasih kepada TNI yang dapat meringankan beban bagi warga yang terdampak bencana banjir bandang di Wonosari dan Andongrejo.

Budianto Kades Wonosari mengatakan, saya mewakili seluruh masyarakat Wonosari mengucapkan terima kasih atas kepedulian bapak bapak TNI dan Rombongannya atas bantuan yang telah diberikan. Semoga apa yang telah diberikan oleh bapak bapak bisa bermanfaat bagi masyarakat yang ada di desa ini,” ujar Budi. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed