oleh

Yonkes 2 Divif 2 Kostrad Ikuti Apel Gabungan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana di Mamuju Sulbar

-Hankam-382 views

Jakarta. Kompasindo.net – Dalam rangka kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam (Gulbencal), seluruh satuan yang terlibat melaksanakan apel gabungan di halaman Makorem 142/Tatag Mamuju. Kegiatan yang berlangsung mulai Pukul 07.00 WITA ini dihadiri oleh Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P selaku Pimpinan Apel beserta jajarannya. Senin (25/01/2021).

Adapun satuan yang mengikuti pelaksanaan apel gabungan ini diantaranya Makorem 142/Tatag, Kodim 1418/Mamuju, Yonif 721/MKS, Yonkav 5/Mendagri, Yonzipur 8/SMY, Yonzikon 14/SWS, Yonkes 2 Kostrad, ADRI 51, dan ADRI 52.

Dalam amanatnya, Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P mengatakan, bahwa hal pertama yang harus dilakukan adalah bagaimana mengevakuasi korban yang terkena bencana. Korban jiwa yang sampai dengan saat ini ada 91 jiwa, dan ada 3.000 lebih korban luka dantaranya ada luka berat, luka sedang dan luka ringan.

“Kegiatan berikutnya yang perlu disiapkan yaitu membersihkan puing – puing rumah masyarakat yang ada disini yang terkena dampak bencana terutama dengan kebijakan dari pimpinan Angkatan Darat untuk mengatasi kesulitan masyarakat dan tidak tertampungnya pasien – pasien yang ada dirumah sakit, pimpinan angkatan darat sudah mengirimkan Rumah Sakit Lapangan Batalyon Kesehatan (Yonkes) 2 Divisi Infanteri 2 Kostrad dan ini adalah salah satu upaya TNI Angkatan Darat dalam rangka membantu kegiatan oprasi bantuan kemanusiaan yang ada di mamuju,” jelasnya.

“Sekali lagi kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada ketulusan dan keikhlasan kalian untuk melaksanakan tugas, pesan saya hindari hal – hal yang tidak sesuai dengan aturan dan jangan terjadi suatu hal pelanggaran – pelanggaran sekecil apapun yang dapat menimbulakan dampak kerugian bagi sodara – sodara, ikuti perintah pimpinan dan batas waktu penugasan menunggu perintah lebih lanjut,” pesan Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P mengakhiri sambutannya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed