oleh

Bimo Sasongko Calon Yang Tepat Untuk Pimpin IA ITB Periode 2021- 2025

-Profil-191 views

Jakarta, Kompasindo.net – Bakal calon ketua umum IA – ITB Periode 2021 – 2025 Bimo Sasongko (Teknik Informatika ITB’ 90) Memperoleh gelar Master of Business Administration di bidang International Marketing & Management di Fachhochschule Pforzheim, Jerman tahun 2003, gelar Master of Science in Industrial & Management Systems Engineering di Arizona State University, USA tahun 1996, dan gelar Bachelor of Science in Aerospace Engineering di North Carolina State University, USA tahun 1995.

Bimo juga adalah Alumni SMAN 3 Bandung lulusan tahun 1990 dan juga saat ini aktif dalam berbagai Organisasi intelektual sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE), Ketua Umum Ikatan Alumni Jerman (IAJ), Wasekjen Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) dan Wasekjen Ikatan Saudagar Muslim Se-Indonesia (ISMI).

Seorang intelektual muda Indonesia dalam bidang Pendidikan Internasional & SDM Global, Bimo Sasongko melanjutkan langkah ideal yang telah dirintis oleh Ir. Soekarno & Prof. Dr. ing. BJ. Habibie yakni mempercepat peningkatan kualitas SDM.

Bimo Sasongko memiliki gagasan untuk Indonesia maju melalui pendidikan berkualitas dan berusaha merealisasikan gagasan tersebut dalam sebuah gerakan untuk mengirimkan putra dan putri terbaik bangsa Indonesia untuk bisa kuliah di luar negeri khususnya diberbagai negara maju dunia. Sering diundang sebagai pembicara di berbagai seminar pendidikan, beberapa kali wawancara di acara talkshow televisi nasional dan banyak tulisannya mengenai SDM Global & Pendidikan Internasional dimuat diberbagai kolom baik media cetak maupun online secara nasional.

Bimo sejak 2003 adalah juga CEO & Founder dari Euro Management Indonesia suatu konsultan pendidikan internasional terkenal dan terbesar di tanah air. Sebelumnya menjadi karyasiswa dan peneliti di BPPT.

VISI & MISI BIMA SASONGKO :

VISI

MENGOPTIMALKAN DAN MENDORONG KEKUATAN ALUMNI ITB KEMBALI EKSIS, KREDIBEL DAN DI PERCAYA OLEH
BERBAGAI KEPENTINGAN DI TANAH AIR.

Terdepan dan inklusif memajukan IPTEK, meningkatkan nilai tambah dan kapasitas inovasi di Tanah Air. Dengan modal alamiah berupa wadah perhimpunan alumni dengan bermacam portofolio kompetensi serta daya kreativitas dan inovasi, IA ITB mewujudkan kepemimpinan unggul khususnya kepemimpinan dalam domain IPTEK dan dunia usaha melalui sinergi yang kuat antar anggota. Terus berjuang bersama hingga akhir hayat demi meningkatkan kualitas
Sumber Daya Manusia dan pembangunan nasional di Indonesia. Khususnya strategi
transformasi teknologi dan industri dengan wahana yang sesuai dengan semangat jaman.

MISI

1. MENJALIN SINERGI ANTAR ALUMNI.
A. SHARING SESSION MENGENAI KEAHLIAN DAN PELUANG BISNIS ANTAR SESAMA ALUMNI.
B. PAMERANPRODUK – PRODUK ALUMNI.
C. MENGADAKAN ACARA BISNIS MATCH MAKING ANTAR ALUMNI.
D. MEMPERKUAT DATABASE ALUMNI.
E. MEMBUAT PELATIHAN – PELATIHAN KEPADA PARA ALUMNI DAN KELUARGA ALUMNI DI BIDANG SAINS, NON SAINS, IT & BISNIS.
F. NETWORKING DENGAN HEADHUNTER UNTUK MENGAKOMODASI LULUSAN ITB.
G. COACHING SESSION – CAREER & LEADERSHIP.
H. SUPER MENTOR – END TO END BUSINESS INTEGRATION, KHUSUSNYA UNTUK PARA ALUMNI YANG INGIN MENGEMBANGKAN BISNISNYA.
I. START UP FOCUS – COLLABORATE & CONNECTING ALUMNI ITB DENGAN LOCAL START UP COMMUNITY & GOVERNMENT.

(Red/)

 

News Feed