oleh

Staf Perencanaan Brigif PR 3 Kostrad Gelar Rapat Kerja Anggaran dan Bimtek Sosialisasi E-Audit Management System

-Hankam-55 views

Jakarta. Kompasindo.net – Staf Perencanaan Brigif Para Raider 3/TBS Menyelenggarakan kegiatan Bimtek E-Audit System yang bertujuan mengoptimalkan pelaksanaan program kerja (Progja) satuan agar dapat terlaksana dengan baik, Kegiatan ini dilaksanakan di ruang data Mabrigif Para Raider 3/TBS Kariango Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, Kamis (28/01/2021).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Seksi Perencanaan Brigif Para Raider 3 TBS Kapten Inf Swary Atmanda Bachtiar mewakili Danbrigif Para Raider 3 TBS Letkol Inf Fadli Mulyono, yang diikuti oleh para Perwira seksi & pejabat pembuat produk dari satuan jajaran Brigif Para Raider 3/TBS.

Danbrigif Para Raider 3/TBS dalam amanatnya yang didelegasikan kepada Kasiren Brigif Para Raider 3/TBS mengatakan, pada pelaksanaan kegiatan Wasrik yang dilaksanakan di satuan jajaran, masih ditemukan beberapa produk staf yang Belum memenuhi harapan, karena belum taat terhadap aturan atau ketentuan yang berlaku dan tidak tertib administrasi.

“Hal ini disebabkan karena beberapa faktor diantaranya pejabat pembuat produk kurang memahami aturan yang berlaku dan tidak mempedomani ketentuan administrasi yang telah dikeluarkan oleh Komando Atas. Bahkan beberapa ditemukan kesalahan yang berulang pada setiap pelaksanaan kegiatan pengawasan,” ungkap Danbrigif.

Terlebih dengan adanya E-Audit System ini Inspektorat TNI-AD selain melaksanakan Pemeriksaan secara tatap muka juga melaksanakan pemeriksaan secara E-Audit.

Untuk itu, Danbrigif Para Raider 3 TBS mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan agar program kerja satuan di lingkungan Brigif Para Raider 3/TBS dapat terlaksana dengan baik, serta dapat meminimalisir terjadinya kesalahan dalam Pengelolaan anggaran Satker Brigif Para Raider 3/TBS.

“Hal ini perlu dilaksanakan guna menyusun Rencana Garis Besar sebagai pedoman dalam pelaksanaan kegiatan, dengan harapan pada program kerja satuan dapat mencapai tujuan dan sasaran yang diinginkan yaitu tertib administrasi, taat aturan dan tidak terjadi kesalahan pengelolaan Anggaran di satuan,” harap Danbrigif Para Raider 3/TBS.

Kegiatan Sosialisasi E-Audit Brigif PR 3/TBS tetap mengikuti Prosedur Kesehatan COVID-19. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed