oleh

Lomba Masak Tumpeng Yonkav 8 Divif 2 Kostrad

-Hankam-404 views

Jakarta. Kompasindo.net – Yonkav 8 Kostrad menggelar perlombaan masak tumpeng yang dilakukan oleh ibu-ibu persit yang diadakan oleh Komandan Batalyon Kavaleri 8 Kostrad Mayor Kav Suharto, di Markas Yonkav 8 Kostrad, Pasuruan. Sabtu (30/01/2021).

Mayor Kav Suharto mengajak kepada seluruh Persit yang hadir untuk lebih kreatif dalam kegiatan apapun, harus berkreasi dan harus tau apa yang akan ditampilkan. Ibu-ibu Persit harus produktif, artinya harus mampu memproduksi atau menghasilkan dan mengetahui manfaat dari kegiatan tersebut.

“Sebagai contohnya adalah hari ini kita mengikuti lomba memasak, harapannya nanti dapat membuat nasi tumpeng yang produktif. Disamping itu juga harus adaptif yaitu itu mampu menyesuaikan. Dalam lomba ini harus dapat mengembangkan produksi nasi tumpeng yang berdeda dari yang lainnya,” begitu imbuhnya.

Menurutnya, lomba memasak tersebut dilaksanakan untuk memberikan ruang kepada anggota Persit Kartika Candra Kirana Yonkav 8 Kostrad untuk terus meningkatkan kreasi sehingga selain hobi bisa disalurkan juga pengetahuan dalam memasak akan bertambah dan dapat dijadikan modal apabila ada yang akan membuka stan atau warung makan.

Kriteria penilaian dilihat dari proses memasak, kekompakan tim, higinitas bahan-bahan yang digunakan, estetika penyajian, kreatifitas, kebersihan area masak dan cita rasa hasil masakan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed