oleh

Peduli Dengan Kesehatan Lingkungannya, Pos Simantipal Satgas Yonarhanud 16 Kostrad Berikan Pengobatan Gratis

-Hankam-495 views

Jakarta., kompasindo.net – Peduli tentang pentingnya kesehatan di tengah-tengah Pandemi Covid-19, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16 Kostrad Divisi infanteri 3 Kostrad Pos simantipal, membantu warga masyarakat berikan pelayanan pengobatan bertempat di Desa Simantipal, Kecamatan Lumbis Agung, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Jumat (29/1/2021).

Hal tersebut dibenarkan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16 Kostrad Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E, dalam keterangan tertulisnya setelah mendapatkan laporan dari Danpos di Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

Diungkapkan Dansatgas, pelayanan kesehatan yang diberikan personel Satgas Pos Simantipal pada hari ini, adalah bentuk dari pengabdian TNI kepada masyarakat, serta untuk meringankan beban masyarakat, selain itu juga sebagai bentuk Komsos kami (Satgas) agar lebih dekat dengan masyarakat.

Di tempat terpisah, Danpos mengatakan jika pengobatan ini bermula dari kedatangan dua orang a.n. Sinsos (36), Saikot (42) ke Pos kami, mereka warga Desa Panas mengeluhkan sakit kepala dan demam, dengan sigap saya (Danpos) memerintahkan Tamtama Kesehatan Pratu Sandi Azis melaksanakan pemeriksaan sesuai dengan prosedur kesehatan yang ada, diawali dengan mengukur suhu tubuh, tensi dilanjutkan memberikan obat yang dibutuhkan,” ucap Danpos

Lebih lanjut lagi, kegiatan yang kami laksanakan ini, merupakan kegiatan yang setiap hari kami laksanakan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan terutama masalah kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini.

Kegiatan yang dilakukan Pos Simantipal ternyata mendapatkan respon positif dari warga sekitar“ kami mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang ada di Pos Simantipal yang sudah berkenan menerima dan mengobati kami, berkat adanya Bapak TNI kami merasa terbantu,” tutur Saikot dan Sinsos.

“Kami selalu siap sedia bilamana dibutuhkan, membantu mengobati orang sakit adalah panggilan jiwa bagi kami tim kesehatan,” pungkas Pratu Sandi Azis. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed