oleh

Yonkav 1 Kostrad Laksanakan USJM Renang Militer

-Hankam-65 views

Jakarta. Kompasindo.net – Uji Kesiapan Jasmani Militer (USJM) merupakan kegiatan program yang dilaksanakan satuan Yonkav 1 Kostrad, dimana didalamnya ada materi Cross Country dan Renang militer. Untuk renang militer dilaksanakan di Kolam Renang Tirta Jaya Sakti, Kali Sari, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Selasa (2/2/2021).

Kegiatan dilaksanakan dengan mekanisme yang telah disiapkan mulai dari pengecekan kesehatan, pemanasan dan pelaksanaan serta pelemasan. Kegiatan USJM Renang Militer ini diikuti oleh seluruh prajurit Yonkav 1 Kostrad. Latihan ini merupakan kesejahteraan bagi prajurit, agar kemampuan mental dan fisik prajurit tetap terjaga dengan baik, serta hubungan antara prajurit semakin solid sehingga selalu siap menghadapi tantangan dalam keadaan apapun.

Pasiops Yonkav 1 Kostrad Letnan Satu Kav Derry Harnanda PJ, S.Tr(Han) menjelaskan, bahwa untuk menjamin kesiapan jasmani tetap terpelihara, diperlukan alat uji dengan kriteria, metode, cara pengujian dan system penilaian yang tepat sehingga menjamin obyektivitas dan validitas penilaian serta mengetahui tingkat kesiapan jasmani prajurit.

“Salah satu cara untuk mengetahui tingkat kesiapan jasmani prajurit yaitu dengan menyelenggarakan Uji Siap Jasmani Militer (USJM) kepada seluruh prajurit Yonkav 1 Kostrad,”ucap Lettu Kav Derry. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed