oleh

Denma Divif 2 Kostrad Gelar Lomba Lari Antar Prajurit di Madivif 2 Kostrad

-Hankam-198 views

Jakarta. Kompasindonet – Untuk membina ketahanan fisik dan stamina sebagai prajurit TNI agar tetap terbina dan terjaga, Detasemen Markas (Denma) Divif 2 Kostrad menggelar lomba lari antar Prajurit Denma di Madivif 2 Kostrad, Malang. Kamis (4/2/2021).

Lomba lari tersebut menempuh jarak 3.200 m yang diikuti Prajurit Denma Divif 2 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Dandenma Divif 2 Kostrad Mayor Inf Heri Krisnanto dan di dampingi Wadan Denma Divif 2 Kostrad Mayor Inf Wiwik Nurdiyanto.

Sebelum kegiatan lomba lari, terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan denyut nadi, dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan agar otot pada tubuh khususnya pada tangan dan kaki menjadi lebih lentur, sehingga terhindar dari cedera otot serta menunjang kelancaran pada saat berlari maupun gerakan lainnya.

Mayor Inf Heri Krisnanto mengatakan, tujuan digelarnya lomba lari ini, untuk mengetahui kebugaran jasmani para Prajurit ditengah pandemi Covid-19 serta guna menunjang kesiapan fisik dalam rangka menunjang tugas pokok TNI kedepan.

“Para prajurit tidak perlu memaksakan keadaan dalam berlomba, namun tetap pantang menyerah dan selalu mengutamakan faktor keamanan pada saat pelaksanaan perlombaan,” pungkas Dandenma Divif 2 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed