oleh

Menunjang Tugas Pamtas, Yonarmed 1/Divif 2 Kostrad Gandeng Kantor Imigrasi Malang Untuk Bekali Prajurit

-Hankam-174 views

Jakarta. Kompasindo.net – Kegiatan latihan yang dilaksanakan oleh prajurit Yonarmed 1 Kostrad tampak berbeda. Disamping pelatihan kemiliteran yg biasa dilaksanakan di dalam Satuan, para prajurit Ajusta Yudha menerima Pembekalan Materi tentang Keimigrasian dari Tim yang dipimpin oleh Bapak Erry Prihantono, Kasubsie Teknologi Informasi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang di Aula Mayonarmed 1 Kostrad, Malang. Selasa (2/2).

Materi-materi yg disampaikan oleh Tim Keimigrasian antara lain, Pengetahuan Keimigrasian, Pengetahuan tentang Paspor serta Pengawasan Keimigrasian.

Materi-materi tersebut sangat penting bagi prajurit yang akan melaksanakan tugas operasi untuk menjaga Keamanan Perbatasan, terutama satuan Yonarmed 1 Kostrad yang tahun ini dijadwalkan akan melaksanakan tugas menjaga perbatasan RI – RDTL, pungkas Danyonarmed 1 Kostrad, Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P.,M.I.Pol.

Pembekalan ini juga sangat bermanfaat bagi seluruh prajurit Ajusta guna mengetahui tindakan ataupun SOP yang harus dipedomani dalam menjaga perbatasan serta bekerja sama dengan Tim Keimigrasian di lapangan kelak dalam menegakkan ketertiban masyarakat baik WNI maupun WNA yg akan masuk ke wilayah perbatasan RI-RDTL. Ujar Erry.

Senada dengan Danyonarmed 1 Kostrad, saat ditemui di tempat terpisah Danmenarmed 1/PY Kolonel Arm Sumanto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen yang tinggi untuk membekali segenap prajuritnya dalam rangka persiapan tugas pengamanan perbatasan RI–RDTL tahun ini. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed