oleh

Putus Mata Rantai Covid-19, Satgas Yonarhanud 16 Kostrad Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

-Hankam-162 views

Jakarta. Kompasindo.net – Bertempat di Desa Liang Butan, Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16 Kostrad Pos Krayan menggelar “Operasi Yustisi Protokol Kesehatan” bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bagi warga masyarakat yang tidak menggunakan masker dan melintas di jalan PGRI Warung Panjang. Kamis (4/2/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16 Kostrad Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E, dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis, Jalan Fatahilah, Kecamatan Nunukan Tengah, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Dikatakan Dansatgas, bahwa kegiatan razia tersebut dilaksanakan bersama aparat desa setempat dan Tim Gugus Tugas Covid-19, dalam kegiatan ini untuk pelanggar tidak berujung pada proses hukum melainkan sekedar mendapatkan teguran dan nasihat sperti pemahaman akan pentingnya menggunakan masker di tengah Pandemi Covid-19 ini, serta diakhiri dengan pemberian masker kepada si pelanggar.

Di lain tempat, Danpos Lettu Arh Angga Guruh mengungkapkan jika kegiatan ini kami gelar di jalan lintas PGRI, setiap ada kendaraan roda dua ataupun empat, kami berhentikan secara baik-baik dan memberikan pemahaman akan pentingnya penggunaan masker pada saat pandemi ini dan setelah itu kami bagikan masker secara cuma-Cuma. “Syukur alhamdulillah masyarakat senang dan memberikan apresiasi dengan kegiatan yang kami laksanakan bersama ini,” ucap Danpos.

“Operasi yustisi protokol kesehatan ini digelar di Desa Liang Butan merupakan wujud partisipasi Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16 Kostrad kepada pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini angka nya semakin bertambah khususnya di wilayah Nunukan serta upaya memutus mata rantai Covid-19,“ tambahnya.

Dengan adanya sosialisasi dan tindaklanjut secara nyata dari Pos Krayan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16 Kostrad, Dansatgas berharap kegiatan tersebut dapat menyadarkan masyarakat sehingga dapat menekan angka bertambahnya Covid-19 yang ada, khususnya di wilayah Nunukan. Tutup Dansatgas. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed