oleh

Yonif Raider 514 Kostrad Gelar Lomba Cakra Fit di Tengah Pandemi Covid-19

-Hankam-203 views

Jakarta. Kompasindo.net – Dalam rangka menjaga kemampuan fisik dan militansi prajurit Yonif Raider 514 Kostrad, dilaksanakan lomba Cakra Fit yang diikuti oleh seluruh prajurit Yonif Raider 514 Kostrad yang tergabung dalam lima Kompi dan langsung dipimpin oleh Komandan Kompi masing-masing, bertempat di Lapangan E. Sutarto Kab. Bondowoso Jatim. Bondowoso. Kamis (4/2/2021).

Kegiatan lomba diawali dengan penekanan Danyonif Raider 514 Kostrad kepada seluruh peserta lomba agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Kegiatan dilanjutkan dengan pemanasan dengan lari 4 km mengelilingi Asmil Yonif 514 Kostrad.

Dengan semangat membara dan berkobar-kobar prajurit Sabaddha Yudha dari tiap tiap kompi dengan dipimpin Dankinya menampilkan 10 gerakan Cakra Fit meliputi gerakan Angling, Lunges, Jump Squat, High Knee, Mountain Climbing, Regular Push Up, Cross Situp, Jack Knife, Dinamic Plank, Burpees yang selama ini telah dilatihkan di satuan dengan Asistensi dan pengawasan Danyon.

Teriakan Cakra menggetarkan Asmil Yonif Bondowoso, dibawah gerimis hujan pagi hari, lomba tetap dilaksanakan dan tidak membuat surut semangat bertanding para prajurit.

Lomba Cakra Fit TW I kali ini dimenangkan oleh Kompi Senapan A dipimpin Lettu Inf Nanda Putra Kuncoro. Kegiatan lomba diakhiri dengan Cakra Fit hubungan Batalyon dipimpin langsung Danyon.

“Mari kita jaga imunitas tubuh kita di tengah pandemi Covid-19 dengan olah raga teratur, siapkan mental dan fisikmu dalam menyongsong tugas ke depan,” penekanan Danyon selesai lomba. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed