oleh

Brigif Para Raider 3 Kostrad dan Puskeswan Maros Bangun Komitmen Bersama untuk Sehatkan Ternak

-Hankam-156 views

Jakarta, Kompasindo.net – Brigif Para Raider 3 TBS Kostrad melaksanakan Penyuluhan dan sosialisasi  Peternakan bekerja sama dengan UPTD Puskeswan Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros  bertempat di Mabrigif Para Raider 3 Kostrad, Kariango, Maros Sulawesi Selatan. Jumat (05/02/2021).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 25 peserta ini, meliputi kegiatan sosialisasi dengan  narasumber dari UPTD Puskeswan, pemeriksaan kesehatan hewan, vaksinasi, pemberian vitamin dan  pemberian obat cacing.

Perlu di ketahui  Brigif Para Raider 3 Kostrad  mempunyai peternakan hewan sapi sendiri oleh sebab itu sasaran yang ingin dicapai  dari penyuluhan kesehatan  ternak sapi ini salah satunya bertujuan untuk memberikan informasi tentang bahaya penyakit rabies pada ternak sapi serta meningkatkan produktifitas peternak yang ada di Kariango.

Komandan Brigif Para Raider 3 TBS Kostrad Letkol Inf Fadli Mulyono dalam keterangannya yang didelegasikan kepada ws. Kasiter Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad Kapten Inf Mika Ramang memyampaikan, bahwa dengan adanya penyuluhan ini kami mengapresiasi kesediaan dari UPTD Puskeswan Maros untuk mensosialisasikan tentang peternakan hewan,  diharapkan prajurit Brigif Para Raider 3 TBS Kostrad lebih mengenal tentang pentingnya manajemen dan Kesehatan hewan itu sendiri.

” Sgar kerjasama ini tidak berhenti sampai disini tetapi berlanjut kearah peningkatan produktivitas dan penanganan kesehatan hewan yang lebih baik” tambahnya.

Kepala UPTD Puskeswan Pelayanan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros Drh. Ujistiany A, mengawali pemberian materi sosialisasi.

” Terima kasih dan penghargaan kepada Brigif Para Raider 3 Kostrad, karena kami merasa terhormat bisa dipercaya untuk kami mensosialisasikan tentang kesehatan ternak serta kami bisa menampilkan profil UPTD Puskeswan Kab. Maros,” jelas Drh. Ujistiany A.

Dalam sosialisasi tersebut, Drh. Ujistiany A, menekankan tentang pentingnya cara pemberian pakan yang baik terhadap hewan peliharaan.

“Faktor yang paling penting dalam budidaya peternakan adalah pakan yang baik, melalui pemberian pakan yang baik, maka pertumbuhan hewan peliharaan akan lebih maksimal,” tambah Drh. Ujistiany A (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed