oleh

Walikota Aspresiasi terhadap Pandangan Enam Fraksi DPRD kota Pagaralam

-Daerah-271 views

Pagaralam,Kompasindo.net-Diawal tahun merupakan momentum paling penting dalam pengkajian suatu peraturan yang nantinya akan di bakukan, sehingga hilir dari sebuah peraturan tersebut mesti bersentuhan langsung terhadap kepentingan rakyat.

Jajaran Pemerintah kota Pagaralam melalui Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH memberikan Jawaban terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Pagar Alam tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Pagaralam tahun 2021, yang bertempat di ruang Rapat Kantor DPRD kota Pagaralam Jum,at 05/02/20.

Setidaknya ada enam Fraksi yang menyampaikan masing-masing Pandangan mereka, diantaranya Fraksi Nasdem,Fraksi Golkar,Fraksi Gerindra,Fraksi PKS,Fraksi PDIP dan Fraksi Nurani Indonesia.

terkait Raperda tahun 2021, dari masing-masing Pandangan tersebut masih bertitik berat terhadap upaya Penangagan Covid 19 di kota Pagaralam.

Terkait usulan Rancangan Peraturan Daerah yang diajukan Pemerintah Kota Pagaralam akan dilakukan pembahasan lebih komprehensif di tingkat Bapemperda maupun Pansus DPRD Kota Pagaralam.

Selain itu Santunan Asuransi Kematian ditujukan kepada masyarakat Kota Pagaralam yang kurang mampu juga masuk dalam usulan,

di terangkan oleh Walikota hal ini sesuai dengan amanat dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Pasal 34 ayat (2) dinyatakan bahwa Negara mengembangkan sistem jaminan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat.

Ditambahkan, Rancangan Peraturan Daerah tentang Retribusi Daerah dan Pajak Daerah dapat menggali potensi Pendapatan Asli Daerah sehingga dapat memberikan dukungan terhadap pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Pagaralam dan mengoptimalkan potensi-potensi Pendapatan Asli Daerah dengan dukungan dari semua pihak,”Jelas Wako (Alian)

News Feed