oleh

Yonif Para Raider 305 Divif 1 Kostrad Kerahkan Tim Evakuasi Bantu Korban Banjir Karawang

-Nasional-195 views

Jakarta. Kompasindo.net – Hujan yang mengguyur wilayah Cikampek-Karawang sejak Sabtu petang kemarin (6/2/2021), mengakibatkan beberapa pemukiman dan rumah warga terendam banjir, salah satunya di Desa Dawuan, Cikampek, Minggu (7/2/2021).

Musibah tersebut kemudian direspon oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Para Raider 305/TKR Kostrad, Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si, dengan mengerahkan Tim Evakuasi yang terdiri dari 36 personel dipimpin oleh Lettu Inf Refan Wigit S, yang dibagi menjadi tiga regu ke beberapa lokasi terdampak banjir diantaranya Perum BMI Kec. Cikampek, Perum Griya Regency Kec. Purwasari dan Desa Karangligar Kec. Teluk Jambe Timur.

Danyonif PR 305 Kostrad menyampaikan, bahwa setibanya di lokasi banjir tanpa ragu para prajurit Yonif PR 305 Kostrad langsung bertindak melaksanakan evakuasi warga yang terjebak banjir walau harus berjuang di dalam genangan air yang cukup tinggi (dimana ketinggian air mencapai dada orang dewasa).

“Dengan menggunakan tiga unit LCR, personel Yonif PR-305 Kostrad  mendatangi rumah-rumah untuk mengevakuasi warga, terutama balita dan lansia untuk dibawa ke tenda darurat yang telah disiapkan,” ujar Danyon. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed