oleh

Persatuan Wartawan Jakarta Barat Gelar Acara Syukuran Memperingati Hari Pers Nasional 2021

-Jabodetabek-140 views

Jakarta, Kompasindo.net – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat menggelar acara syukuran memperingati Hari Pers Nasional 2021 (HPN 2021), juga sekalian bertepatan dengan Ulang Tahun PWI Ke 36 serta Ulang Tahun Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat, Kornelius Naibaho, yang ke 41, Pada hari Selasa, 09 Februari 2021, Bertempat di Aula Yayasan Al Huda Cengkareng Jakarta Barat.

Di hadiri oleh Perwakilan Walikota Jakarta Barat, Perwakilan Kapolres Jakarta Barat, Perwakilan Kodim Jakarta Barat,  Perwakilan PWI DKI Jakarta, Dewan Pembina dan Dewan Penasehat PWI Jakarta Barat, serta undangan perwakilan Jurnalis yang tergabung dalam PWI Jakarta Barat.

Acara berlangsung dengan lancar dan sukses dan tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid 19.

Ketua panitia acara Ferry Marinus Nainggolan menyampaikan apresiasinya atas kehadiran semua undangan dan rekan rekan undangan dari pers.

Ferry Menyampaikan rasa syukurnya karena walaupun ditengah pandemi.covid 19. Kita semua masih bisa hadir dan berkumpul untuk merayakan hari pers nasional.

Ferry berharap agar dengan momentum HPN ini semua wartawan bekerja secara profesional dan menjunjung tinggi etika jurnalistik.

Sambutan berikutnya oleh koordinator PWI Jakarta Barat, Kornelius Naibaho, ia berharap di momentum HPN ini yang mana juga cikal bakal.munculnya PWI, dan dengan adanya 3 pilar, yaitu aparat pemerintah, tentara dan aparat kepolisian bisa lebih meningkatkan ketertiban di masyarakat terutama di era pandemi covid saat ini.

Sementara itu Romo Asun dari Dewan Penasehat PWI Jakarta Barat, menyampaikan terimakasih dan apresiasi serta rasa bangga kepada semua yang hadir, baik dari perwakilan pemerintah, aparat, PWI Pusat dan rekan rekan jurnalis.

” Ditengah, pandemi ini PWI tetap hadir untuk menyelenggarakan acara syukuran perayaan HPN ini. Dan peran strategis dari insan jurnalis, “Kami mengucapkan hari ulang tahun untuk PWI dn khususnya semoga PWI Jakarta Barat semakin maju berkembang pesat dan semoga bisa memberikan kontribusinya bagi bangsa dan negara ini. Hari ini juga bertepatan dengan Ultah ketua PWI Jakarta Barat,” tuturnya

Sambutan oleh perwakilan PWI DKI Jakarta Barat Bidang Tata Kota, Nauli Silitonga Dalam sambutannya ia berharap dengan perayaan momentum HPN ini PWI Jakart Barat khususnya lebih maju dan sukses.

Sementara itu ketua Yayasan Al Huda yang juga pembina PWI Jakarta Barat Hermansyah Muhasyim dalam sambutannya berharap semoga dengan peringatan HPN PWI DKI Jakarta khususnya Jakarta Barat lebih maju dan lebih mengedepankan etika berjunalistik.

Di tempat yang sama sambutan oleh Asisten Pemerintahan Walikota Jakarta Barat, Yunus Burhan, berharap semoga dengan momentum Hari Ulang Tahun PWI Jakarta Barat yang mana juga dengan peringatan HPN 2021 ini tercipta sinergitas dan kerjasama antara pemerintah dan insan jurnalis untuk bersama sama membangun bangsa khususnya DKI Jakarta.

Lebih lanjut Burhan mengatakan bahwa peran teman-teman jurnalis yang berkolaborasi dengan pemerintah harus bisa melaksanakan peran yang sebenarnya dalam artian sebagai jembatan antara komunikasi dari masyarakat kepada pemerintah agar kebijakan-kebijakan pemerintah itu nanti sampai ke masyarakat, “pungkasnya.

” Acara diakhiri dengan Do’a penutup dan Pemotongan Nasi Tumpeng oleh Ketua PWI Jakarta Barat serta penyerahan Nasi Tumpeng oleh ketua kepada Asisten Walikota Jakarta Barat.

(Hasan)

News Feed