oleh

Yonarmed 6 Kostrad Lakukan Ziarah Sebelum Berangkat Tugas Jaga Perbatasan

-Hankam-221 views

Jakarta, Kompasindo.net – Menjelang pemberangkatan Satgas Operasi Pamtas Darat RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6 Divisi Infanteri 3 Kostrad melakukan ziarah ke berbagai makam pahlawan yang ada di daerah Makassar, Senin (8/02/2021).

Kegiatan ini dibagi menjadi tiga tempat yaitu Makam Sultan Hasanuddin, Makam Pangeran Diponegoro dan Makam Syeh Yusuf. Rangkaian kegiatan diawali oleh seremoni penghormatan kepada para pahlawan, dilanjutkan dengan acara pembacaan yasin dan doa bersama serta diakhiri dengan kegiatan tabur bunga di makam para pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini merupakan agenda yang sengaja dilakukan oleh Yonarmed 6 Kostrad menjelang pemberangkatanya ke daerah penugasan RI-RDTL dan juga merupakan bentuk penghormatan dari prajurit Armed 6 sebagai generasi penerus bangsa kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Dengan dilakukannya ziarah ke makam para pahlawan ini diharapkan dapat menambah kesadaran dan semangat prajurit Yonarmed 6 Kostrad dalam melanjutkan perjuangan menjaga kedaulatan NKRI salah satunya dengan menjaga batas negara RI-RDTL yang akan dilaksanakan oleh Yonarmed 6 Kostrad sehingga penugasan operasi satgas pamtas darat RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6 Kostrad dapat terlaksana dengan baik dan sukses. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed