oleh

Danbrigif PR 3 Kostrad Serahkan Jabatan Dandenma Brigif PR 3 Kostrad Kepada Mayor Inf Gusti Agus Suarbawa

-Hankam-132 views

Jakarta, Kompasindo.net – Komandan Brigif Para Raider 3 TBS Kostrad Letkol Inf Fadli Mulyono memimpin acara Penyerahan Jabatan Komandan Detasemen Markas Brigif PR 3 TBS Kostrad, bertempat di Markas Brigade Infanteri (Brigif) Para Raider 3 Kostrad, Kariango, Maros Sulawesi Selatan. Selasa (09/01/2021).

Jabatan Dandenma Brigif PR 3 Kostrad diserahkan kepada Mayor Inf Gusti Agus Suarbawa abituren Akademi Militer 2006 yang sebelumnya menjabat Pasilatsat di Divisi Infanteri 3 Kostrad.

Danbrigif Para Raider 3 TBS Kostrad dalam amanatnya menyampaikan, kegiatan semacam ini merupakan hal biasa dalam lingkungan jajaran TNI. Langkah ini juga menjadi penyegaran personil serta memberi kesempatan kepada prajurit yang lebih muda untuk mengemban tugas dan tanggung jawab baru.

Danbrigif Para Raider 3 TBS Kostrad menambahkan bahwa pergantian jabatan memiliki dua dimensi makna yakni dimensi Dinamika dan dimensi Pembinaan yang merupakan suatu kebutuhan dan keharusan, guna memelihara dan meningkatkan kesegaran organisasi sebagai bagian dari pembinaan personal.

“Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Dandenma Brigif PR 3 TBS Kostrad untuk Mayor Inf Gusti Agus Suarbawa semoga berbekal pengalaman yang saudara dimiliki, saya yakin mampu melaksanakan tugas dengan baik dan silahkan mendharma bhaktikan karya terbaiknya disatuan ini,” tegas Danbrigif Para Raider 3/3 Kostrad Letkol Inf Fadli Mulyono.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasbrigif PR 3 TBS Kostrad Letkol Inf Ahmad Daud H, Danyonif Para Raider 431/SSP Kostrad Mayor Inf Kemas M Nauval, para Kasi Brigif serta para Perwira dan ibu-ibu Persit. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed