oleh

Ketum Partai Nusantara, : Kita Harus Baik, Benar, Beretika dan Bermartabat untuk Indonesia Seharusnya

-Nasional-139 views

Ketum Partai Nusantara, Dr,Suriyanto, PD,SH,MH,MKn.(Foto : Istimewa)

Jakarta,Kompasindo.net-Partai Nusantara adalah Partai yang berdiri pada Selasa 9 Juni 2020 dengan Akta Notaris Rusnaldy, SH Partai Nusantara berazaskan Pancasila, UUD RI 1945,Bhinneka Tunggal Ika, dengan mempunyai ideologi Nasionalisme, kesetaraan, kebersamaan dan terbuka yaitu lintas suku, lintas agama dan lintas kebudayaan serta terbuka.

Partai Nusantara mengajak seluruh komponen bangsa dari seluruh rakyat Indonesia berjuang bersama menuju masyarakat adil dan Makmur pencerminan Bhinneka Tunggal Ika berpandangan Nasionalisme, dan keragaman agama, Suku, Kultur, dan humanis mereka untuk menjaga keseimbangan atau dinamika kehidupan berpolitik sebesar-besarnya, untuk kesejahteraan dan Kemakmuran rakyat Indonesia seharusnya.

Adapun Doktrin Partai Nusantara adalah kesetaraan dan kebersamaan, kesetaraan yaitu persamaan pandangan sebagai warga negara adalah Nasionalisme, berpandangan Lintas Suku, Lintas Agama, dan Lintas Kebudayaan dan kebersamaan dalam melaksanakan berkehidupan berbangsa dan bernegara dengan mengedepankan saling hormat menghormati, gotong royong dan bahu membahu dalam melaksanakan demokrasi kesejahteraan dan keadilan. Keamanan dan ketentraman untuk dapat berhikmat dan dan bersatu dibawah naungan Bhinneka Tunggal Ika.

Partai Nusantara sudah tersebar di 34 Provinsi di Indonesia, seperti dikatakan Ketua Umum Partai Nusantara, Dr.Suriyanto PD, MH, Mkn bahwa kami sudah memiliki cabang di 34 Provinsi di Indonesia, Doakan Insha Allah bulan April 2021 kita akan lounching Pelantikan DPP, sekaligus persiapan pelantikan di tiap daerah di nusantara,”katanya di kantor DPP Partai Nusantara di kawasan Tebet Jakarta Selatan, Selasa, (10/2/2021).

Ketum melanjutkan, kami telah bertemu dengan Subdit Kemenkumham Bapak Casdirin, dan menjelaskan terkait pemakaian Partai Nusantara, kami memakai nama Partai Nusantara sudah melalui proses yang panjang, baik masukan-masukan dari para sesepuh, dari para guru spiritual saya, jadi kami sydah final menggunakan nama Partai Nusantara,”kata Suriyanto.

Sementara itu Kasubdit Partai Politik Kemenkumham Casdirin mengatakan, kalau mendengar tadi bapak ceritakan sejarahnya, pendirian partai itu sendiri, mudah-mudahanlah ini bisa berkembang dengan baik, dengan visi misi bagus dan saya berharap dengan visi misinya apa yang bapak sampaikan tadi bisa konsisten, jangan kadang-kadang orang hanya didepan, ketika dibelakang bisa berubah, saya yakin baiklah menyatukan semua agama, suku, budaya itu baik, dan semoga sukses ya pak Ketua Umum,”Katanya.

Ketum menambahkan jadi kalau ada masukan-masukan lain, lanjutnya terkait tidak tersangkut masalah UU atau aturan-aturan lainnya, kami tetap menggunakan nama tunggal Partai Nusantara, karena belum ada partai dari 74 partai di Indonesia menggunakan nama tunggal Partai Nusantara dan sudah Syah, dan harus didukung, karena kami membuat Parati Nysantara untuk berbuat baik untuk kemaslahatan umat terutama di Indonesia, konsisten, komitmen menjalankan Partai Nusantara,”lanjut Ketum.

Dengan visi misi Lintas Suku, Lintas Agama, lintas Kebudayaan sesuai dengan logo Partai Nusantara yang merangkul semua golongan, sukum agama dan lainnya, seluruh Indonesia, ini yang harus kita lakukan kepada generasi muda agar tetjadi perubahan sistem perpolitikan. Hukum, ekonomi dan tatanan sosial kemasyarakatan kita,”paparnya.

Sudah saya katakan tadi kepada pak Dir Politik, bahwa Partai Nusantara akan mencetak tokoh-tokoh baru, politikus-plitikus baru yang mumpuni, tidak nyinyir, yang idealis, kritis dengan ilmu, yang mendulun program-pogram pemerintah, dan Partai Nusantara verduri bukan dari pecahan partai-partai lain, bukan atas benci dengan partai lain, Partai Nusantara mendukung pemerintah,”jelasnya,

Ketum menambahkan Partai Nusantara didukung para Guru-guru besar, dan 34 pemimpin Partai Nusantara di 34 Provinsi seluruh Indonesia, Ketua Sekretaris, Bendahara, dan sepanjang nama Partai Nusantara belum dipakai Parpol lain, maka kita boleh gunakan beda dengan nama Nusantara Media, usaha, ini tidak ada masalah, dan , mereka Kasubdit dan lainnya siap mendukung, dan saya mengucapkan terima kasih kepada pak Subdit dan rekan-rekan dalam menyambut kedatangan kami, dan kami beri apresiasi yang setinggi-tingginya kepada mereka, dan titip salam saya juga kepada Dirjen Politik dan Pak Menteri,”paparnya.

Ketum Suriyanto juga memberi keterangan bahwa dalam waktu dekat akan memasukkan semua dokumen data untuk di verifikasi, kalau untuk Ke Kemendagri ini terpisah antara Kemendagri dan Kemenkumham, sebenarnya aturannya sudah jelas, setelah SK Kemenkumham terbit, kita daftarkan di Pusat Kemendagri, secara otomatis on se Indobesia, inikannPartau Politik tidak ada masalah,dan Partai Nusantara Wellcome di Kemenkumham, Kemendagri, saya mohon izin juga dengan Pak Presiden lewat orang-orang dekatnya dengan mendirikan Partai ini dengan niatkan Baik, untuk merangkul bangsa Indonesia serta Lintas Suku Lintas Agama dan Kebudayaan,”jelas Suriyanto.

VISI DAN MISI PARTAI NUSANTARA

Visi Partai Nusantara adalah kesetaraan dan kebersamaan seluruh rakyat Indonesia dalam mewujudkan Indonesia seharusnya yang bermartabat, berdaulat, adil dan Makmur, untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam mewujudkan kesejahteraan dan perdamaian kehidupan berbangsa dan bernegara.

Misi Partai Nusantara adalah meningkatkan dan mengembangkan rasa saling menghargai dan saling menghormati dalam kehidupan kemasyarakatan dalam kesetaraan dan kebersamaan.

Meningkatkan kualitas SDM mandiri yang terdidik terampil, dinamis dan berkelanjutan berbasis nilai kemanusiaan yang beradab dan tetap menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Meningkatkan rasa saling bahu membahu bergotong royong dan senasib sepenanggungan dalam menjaga kehidupan yang aman tenteram dan damai dengan kesetaraan dan kebersamaan berbangsa dan bernegara.

Meningkatkan keadilan dan Kemakmuran dalam berkehidupan yang menganut ekonomi kerakyatan demi terciptanya ketahanan perekonomian yang kuat, dinamis dan berkelanjutan

Meningkatkan nilai-nilai berbangsa dan bernegara dalam kehidupan berpolitik yang berwibawa amanah dan terbuka untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selama ini kita tidak ada masalah, dan sudah banyak yang ingin bergabung di Partai Nusantara, dan kita sudah kuat di seluruh Indonesia, dan dan kita wajib ikut Pemilu kalau segalanya sudah siap, dan untuk menyampaikan cita-cita Partai, kebersamaan kader-kader partai se Nusantara,”paparnya.

Kita akan dalam waktu dekat mungkin bulan 6 setelah SK Kemenkumham kita terima sebulan kemudian akan mengadakan Sowan kepada Bapak Presiden untuk hadir pada Deklarasi Partai Nusantara,bersama , Kemendagri. Kemenkumham dan KPU dan lainnya, kita langsung mengadakan pelantikan, di 34 Provinsi, 400 Kabupate/kota, dan saya akan hadir di seluruh Indonesia,tidak melakukan virtual meeting, karena saya akan menyambangi seluruh kader di Indonesia, dan selama ini kita telah melakukan zoom-zoom meeting di seluruh daerah, kita sudah putuskan dengan para pembina di DPP untuk langsung mengadakan pelantikan secara langsung pelantikan,”jelasnya.

Ketum menghimbau kepada para kader dan Pengurus diseluruh Indonesia agar segera ,mengirimkan berkas-berkas dokumen ke Jakarta DPP Partai Nusantara untuk persiapan verifikasi ke KPU Kemendagri dan lainnya, segera kita tunggu, “pungkas Ketum.(Din)

News Feed