oleh

Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Divif 2 Kostrad Melaksanakan Cross Country

-Hankam-102 views

Jakarta. Kompasindo.net – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan ketahanan fisik, prajurit Divif 2 Kostrad melaksanakan latihan Cross Country (CC) dalam rangka program pembinaan jasmani (Progbinjas) TW I TA. 2021 bertempat di lingkungan Madivif 2 Kostrad, Malang. Selasa (9/2/2021).

Pada latihan tersebut seluruh prajurit melaksanakan lari dengan memakai helm tempur dan membawa beban perlengkapan perorangan berupa Senjata Organik Satuan dengan jarak tempuh sejauh 8 Km.

Sebelum melaksanakan latihan Cross Country prajurit Divif 2 Kostrad wajib melaksanakan pengecekan kesehatan yaitu mengukur tekanan darah dan denyut nadi. Setelah itu dilanjutkan dengan senam pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani (Bajas) Divif 2 Kostrad, hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko cidera saat melaksanakaan kegiatan Cross Country.

Perwira Jasmani (Pajas) Divif 2 Kostrad Kapten Inf Supriyadi menjelaskan jika kegiatan Cross Country ini merupakan kegiatan program Satuan Divif 2 Kostrad untuk mengukur sejauh mana kemampuan prajurit guna memelihara ketahanan fisik prajurit dalam bidang kesamaptaan kemiliteran sehingga seluruh prajurit diharapkan memenuhi batas yang harus dipunyai secara optimal dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ujarnya.

“Latihan ini juga sebagai wahana untuk meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit TNI AD untuk menjaga stamina, mengukur sejauh mana ketahanan dan kekompakan tiap prajurit dan juga menjaga fisik agar selalu prima dalam menghadapi tugas pokok kedepan,” pungkas Pajas Divif 2 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed