oleh

Prajurit Yonif Raider 321 Kostrad Laksanakan Karya Bakti Pasca Banjir di Jatitujuh

-Hankam-329 views

Jakarta. Kompasindo.net – Sebanyak 20 orang anggota Yonif R 321 Kostrad dipimpin Lettu Ckm dr. M. Barkah melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan rumah dan lingkungan serta pengobatan keliling di wilayah Kab. Majalengka yang terdampak banjir tepatnya di Ds. Putri dalam Kampung Bojong Loreng dan Ds. Randegan Wetan Kec Jatitujuh, Kab. Majalengka, Jawa Barat. Rabu (9/02/2021).

Setibanya di Posko bencana banjir di Kantor Kecamatan Jatitujuh, Kab. Majalengka, anggota Yonif R 321 Kostrad dibagi menjadi tiga tim, dimana tim satu melaksanakan pembersihan rumah warga menggunakan alat pembersih dan menyiramkan/membersihkan bekas tanah, lumpur dengan menggunakan selang tangki air bersama-sama dengan masyarakat yang ada di sekitar.

Sementara itu, tim dua melaksanakan perbaikan tanggul untuk mencegah kembali masuknya air selain itu anggota juga melaksanakan pendistribusian air bersih dari truk tangki ke rumah-rumah penduduk, tim tiga yaitu personel kesehatan yang dikomandoi Lettu Ckm dr M. Barkah melaksanakan pengobatan keliling secara cuma-cuma kepada masyarakat yang mempuyai keluhan kesehatan.

Diakhir kegiatan, masyarakat mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dan bantuan anggota YR 321 Kostrad sehingga dapat meringankan beban mereka pasca terjadinya banjir. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed