oleh

BAPERA DPD DKI Jakarta Utara Gelar Aksi Bagi Sembako Dan Donor Darah Bentuk Kepedulian Kepada Sesama

-Daerah, Nasional-101 views

Jakarta, Kompasindo.net – Organisasi Masyarakat (Ormas) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera), DPD Provinsi DKI Jakarta menggelar Kegiatan Donor Darah dan Pembagian Sembako Kepada Masyarakat Tidak mampu, Sabtu,13 Februari 2021, Bertempat di Kantor Kelurahan Kebon Bawang Jl. Swasembada Timur No 1, Tanjung Priok – Jakarta Utara.

Dihadiri oleh
– Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta
– Walikota Jakarta Utara
– Ketua Umum DPP Bapera
– Ketua DPD Bapera Provinsi DKI Jakarta
– Ketua Bapera Jakarta Utara
– Kepala Bakesbangpol Provinsi DKI Jakarta
– Tokoh Masyarakat Kebon Bawang
– Kapolres Jakarta Utara (Di wakili)
– Dandim Jakarta Utara (Di wakili)
– Camat Tanjung Priok
– Lurah Kebon Bawang

Dan seluruh undangan serta anggota Bapera Provinsi DKI Jakarta dan Masyarakat sekitar yang turut hadir ikut dalam kegiatan tersebut.

Acara di awali dengan sambutan dari Ketua Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) DKI Jakarta yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco, SE., MM

Dalam sambutannya Baco menyampaikan apresiasi serta terimakasihnya kepada semua pihak yang hadir baik instansi pemerintah, Polri, TNI dan semua anggota DPD Bapera. Yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan pada hari ini, dan PMI DKI Jakarta atas kerjasama dalam kegiatan Donor Darah ini.

Baco menuturkan, Bapera merupakan ormas pendukung pemerintah. Oleh karenanya, semua program-program pemerintah harus didukung.

” Kegiatan sosial hari ini kita laksanakan di tiga titik yang utama adalah di tempat kelurahan Kebon Bawang, kedua ada di Jakarta Pusat Kelurahan Mangga Dua Selatan dan titik ketiga ada di Jakarta Timur di Kelurahan Rawa Bunga, dilakukan secara serempak dan kegiatan yang utama dan besar adalah di kebon bawang ini, karena selain pembagian sembako juga ada kegiatan donor darah. Sedangkan di dua tempat lainnya hanya kegiatan pembagian sembako saja, dan total paket sembako yang di bagikan ada 300 paket ketiga titik tersebut, “tuturnya.

Baco berharap mudah-mudahan Bapera DKI Jakarta dapat membantu Pemda DKI Jakarta dalam setiap kegiatan dan dapat membantu masyarakat DKI Jakarta, khususnya dalam setiap kegiatan sosial. Dan baco mengakhiri sambutannya dengan do’a semoga kegiatan ini berjalan lancar dan aman serta kembali menyampaikan terimaksihnya kepada semua pihak yang telah membantu jalannya acara ini.

Sementara itu tokoh masyarakat Kebon Bawang Hasan Basri Umar, SH., MSI dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kegiatan pada pagi hari ini.

” Atas nama tokoh masyarakat tentunya saya merasa bersyukur dan berterimaksih dan merasa bangga atas kegiatan pada pagi hari ini karena dalam masa pandemi ada organisasi Bapera yang peduli apalagi di kebon bawang, ini membuktikan bahwa rekan rekan kita ini para pengurus bapera dan anggota bapera ini sangat peduli, seperti yang disampaikan secara panjang lebar oleh ketua umum. Seluruh wilayah Indonesia beliau keliling untuk.membantu masyarakat dan hari ini, DPD DKI Jakarta dan DPD Jakarta Utara melakukan kegiatan. Tentu kita berdoa semoga semua pengurus mulai dari tingkat pusat sampai dengan wilayah jakarta utara selalu dalam lindungan Allah dan selalu dimurahkan rezekinya dan tetap semangat. Dan semoga kita semua dilindungi dari Covid 19, “tutupnya.

Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko A.P., M.Si  menyampaikan sambutannya, dimana Sigit ikut menyampaikan apresiasi dan bangga dengan apa yang dilakukan oleh DPD Bapera dalan kegiatan pada hari ini.

Mewakili warga DKI Jakarta Utara dan Pemerintah Jakarta Utara memyampaikan terimaksih kepada ketua umum Bapera yang telah memilih Jakarta Utara sebagai lokasi kegiatan pada hari ini dan tentunya kami melaporkan bahwa Alhamdulillah untuk wilayah Jakarta Utara sampai dengan saat ini tidak ada RT dan RW yang masuk Zona Merah ataupun Orange. In Syaa Allah dengan kegiatan pada pagi hari ini Pembagian Sembako dan Donor Darah, Jakarta Utara segera terbebas dan terhindar dari bahaya Covid 19.

” Kami pemerintah jakarta utara bersama dengan seluruh warga masyarakat jakarta utara menerima dengan hangat hadirnya Bapera di Jakarta Utara.

” Kami sampaikan komitmen yang tinggi, untuk bisa melangkah bersama sama memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat maupun dalam rangka pengembangan kota jakarta utara, selanjutnya nanti kami akan akselerasi dan kolaborasi di lapangan serta dengan dukungan dari pak wagub, ketua umum dan ketua DPD Bapera kita semua akan mewujudkan apa yang menjadi harapan dan cita cita kita bersama, “tutupnya.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq, SE,MM dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya baru saja melantik beberapa pengurus Bapera di sejumlah Daerah pada hari senin lalu, dan juga bhakti sosial di wonogiri, dan ia di telpon oleh MenkoPerekonomian dan Kemenpora untuk kembali ke jakarta dalam rangka menyatukan organisasi KNPI yang saat ini kurang kompak. Jadi Bapera benar benar di belakang pemerintah dalam rangka mendukung program program pemerintah, “tuturnya.

” In syaa Allah dalam waktu dekat ini Bapera akan membantu menyatukan dualisme yang terjadi di tubuh KNPI. Apalagi pak Riza Patria merupakan seorang kader senior di KNPI yang mempunyai banyak pengalaman dan menapak kariernya dari bawah sampai dengan saat ini menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Fahd berdoa dan berharap Bapera di DKI Jakarta bisa menjadi mesin penggerak dan mesin politik bagi pak Reza untuk kedepannya bisa maju sebagai orang nomor satu di DKI, karena pak reza adalah sosok yang luar biasa kepada semua OKP OKP siang malam dan kapanpun beliau selalu menyiapkan waktunya. Selama itu untuk kepentingan bangsa dan masyarakat beliau selalu dan utamakan, untuk itu dirinya menjadi jatuh hati kepada sosok pak riza.

Fahd melanjutkan bahwa dirinya sangat bangga dan mengapresiasi kepada ketua DPD DKI Jakarta Basir Baco, yang walau baru kemaren dilantik di bulan desember akhir menjadi ketua, tapi beliau sudah membuat gebrakan dengan melakukan aksi nyata dengan kegiatan pembagian sembako dan donor darah. Dan ini merupakan wujud dari dukungan kepada pemerintah khususnya di daerah jakarta. Dan saya siap.mendukung pemerintah dki.jakarta dan siap membantu jika membutuhkan alat antigen dan pcr secara gratis, disamping apresiasinya kepada apa yang disampaikan oleh bapak walikota dalam sambutannya.

Wakil Gubernur DKI jakarta Ir. H. Ahmad Riza PAtria, M.B.A dalam sambutan penutupnya menyampaikan apresiasi dan bangga dengan apa yang dilakukan oleh Organisasi Bapera dalam melakukan aksi nyatanya dalam membantu pemerintah dengan melakukan aksi pembagian sembako dan donor darah dengan masyarakat sekitar.

” Kami atas nama pemerintah provinsi DKI Jakarta merasa bersyukur dan menyambut baik kegiatan ini karena dimasa pandemi ini yang pertama memang banyak masyarakat kita yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita.

Sebagamana yang dicanangkan pak gubernur yaitu KSBB ( Kolaborasi Sosial Berskala Besar), dimana pak gubernur mengumpulkan, menghimpun serta mendorong semua masyarakat baik itu pengusaha kecil, pribadi bahkan pengusaha besar untuk sama sama kita peduli membantu sesama. Karena betapapun DKI Jakarta yang APBD yang termasuk tertinggi di Indonesia tetapi kebutuhan masyarakat jauh lebih besar darinkemampuan pemerintah untuk membiayai berbagai program.

Untuk itu kita mendorong agar semua berkolaborasi, bersinergi saling bahu membahu, dan contoh hari ini daalah bentuk kolaborasi yang sangat positif dari Bapera. Dan mudah mudahan pemuda lainnya dan organ lainnya dapat membantu sesama.

Dimana bukan nilai dan jumlahnya tetapi yang paling pemting adalah kepedulian kita kepada sesama. Dan tak lupa pula di akhir sambutannya Wakil Gubernur Mengucapkan Selamat merayakan Tahun Baru Imlek bagi warga Tionghoa DKI Jakarta yang merayakannya. ” Gong xi Fat Cai”

(Hasan)

News Feed