oleh

DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur Mengadakan Donor Danar Bersama PMI DKI Jakarta

-Jabodetabek-105 views

Jakarta, 14 Desember 2021 – Kegiatan Donor Darah yanh diadakan di DPC PDI-P Jakarta Timur yang berlokasi di Haji Naman, Pondok Kelapa pada hari Minggu, 14 Febuari 2021 yang diketuai pelaksanaan Donor Darah yaitu Boy dgn didukung dan dibantu Sekretaris Simon Sitompul juga didukung sepenuhnya Roy Sambodo (Ketua DPC PDI-P Jakarta Timur) beserta kader-kader PDI-P lainnya.

Dimana acara Donor Darah ini PDI-P bekerjasama dengan PMI Jakarta Timur dihadiri para pendonor yang sebagaian warga-warga Jakarta Timur guna mendukung pencapaian target PMI Pusat untuk kantong-kantong darah yang bisa bermanfaat untuk rumah sakit seluruh Indonesia.

Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini bangsa Indonesia masih dìrundung banyak musibah seperti musibah 1 tahun Pandemi Covid-19, bencana banjir besar wilayah Jawa Barat, korban bencana Gunung Meletus di beberapa wilayah pulau Jawa, termasuk 372 kejadian bencana alam lainnya diawal-awal tahun 2021.

Berangkat dari banyaknya kejadian musibah bencana di Indonesia sampai saat sekarang ini, maka dari itu seluruh Pengurus DPC dan PAC wilayah Jakarta Timur mengadakan bakti sosial Donor Darah bersama PMI DKI Jakarta disaat moment hari Kasih Sayang (Valentine), tanggal 14 Febuari ini untuk membantu saudara-saudari yang sedang mengalami musibah bencana alam yang membutuhkan darah.

Dengan hal tersebut, Roy Sambodo (Ketua DPC PDI-P Jakarta Timur) mengajak masyarakat mendonorkan darah untuk membantu stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) yang selama masa pandemi Covid-19 mengalami penurunan.Pada penerapan Gerakan 1.000 Kantong Darah, PDI-P bersama PMI DKI Jakarta menerapkan protokol kesehatan 3 M. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dalam mendonorkan darahnya. Harapannya, dengan adanya kegiatan tersebut, kebutuhan akan darah tercukupi di berbagai kota Indonesia.

 

News Feed