oleh

Pangdivif 2 Kostrad Mengikuti Video Conference Rapim TNI-POLRI Tahun 2021

-Hankam-444 views

Jakarta. Kompasindo.net – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), bersama Danlanud Abd. Saleh Marsekal Pertama TNI Wayan Superman mengikuti Video Conference (Vicon) Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-POLRI tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin secara Virtual bertempat di Ruang Yudha Madivif 2 Kostrad Singosari, Malang. Senin (15/2).

Video Conference ini bertujuan untuk mewujudkan kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak peserta Rapim dengan agenda pembahasan terkait sinergitas TNI-POLRI dalam menekan angka penyebaran dan memutus mata rantai pandemi Covid-19 serta pemulihan ekonomi Nasional dampak adanya Covid-19.

Rapim TNI-POLRI tahun 2021 mengusung tema, “Dilandasi Profesionalisme, Soliditas dan Sinergitas TNI Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

Dalam arahannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan, bahwa dengan semangat dan kesungguhan dari kita semua, keyakinan yang tinggi, sikap optimisme dan kebersamaan yang telah terjalin baik selama ini antara TNI-POLRI, kita pasti mampu melewati dan menangani Covid-19 serta penyebarannya, sehingga wabah ini dapat segera berakhir sesuai dengan harapan kita semua.

Pada kesempatan ini Pangdivif 2 Kostrad mengungkapkan, jika Rapim TNI-POLRI merupakan sarana bagi pimpinan TNI-POLRI untuk menyamakan persepsi dan interpretasi dalam rangka menghadapi tantangan tugas di tahun 2021. Selain itu, dalam Rapim ini juga membahas percepatan penanganan penularan Covid-19 yang masih melanda bangsa kita.

“Rapim ini menjadi momentum yang tepat untuk menyusun formula strategis dan langkah-langkah bersama dalam menghadapi penanganan Covid-19. Mengingat, TNI-POLRI menjadi salah satu lembaga yang jadi garda terdepan dalam mendukung program pemerintah terkait memutus mata rantai virus Corona,” tambahnya.

“Satuan Divif 2 Kostrad akan selalu siap membantu dan mendukung sepenuhnya penangulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi dengan menyiapkan personel dan materiil dalam Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed