oleh

Prajurit Divif 2 Kostrad Tingkatkan Keterampilan dan Ketangkasan dengan Latihan Mountaineering

-Hankam-146 views

Jakarta, Kompasindo.net – Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan ketangkasan prajurit, Divif 2 Kostrad laksanakan latihan Mountaineering bertempat di Madivif 2 Kostrad. Malang. Senin (15/2/2021).

Kegiatan diawali dengan peregangan dan pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani (Bajas) Divif 2 Kostrad dan dilanjutkan dengan peragaan dari Bajas Divif 2 Kostrad.

Dalam pelaksanaan latihan ini Perwira Jasmani (Pajas) Kapten Inf Supriyadi menjelaskan, bahwa latihan Mountaineering tersebut bertujuan untuk mengasah keberanian dan mental prajurit Divif 2 Kostrad serta untuk meningkatkan profesionalisme prajurit guna mendukung tugas-tugas ke depan yang semakin komplek.

“Sebelum menaiki Tower untuk melaksanakan kegiatan Mountenering tiap-tiap anggota di cek kembali untuk tali jiwa perorangannya untuk memastikan tingkat keamanan prajurit dalam pelaksanaan kegiatan,” ujarnya.

“Selain itu, Mountaineering ini merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan perorangan yang wajib dimiliki di hadapkan dengan medan tugas yang penuh dengan resiko yang tinggi,” pungkas Kapten Inf Supriyadi. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed