oleh

Danyonif Raider 303 Kostrad Ikuti Peringatan HUT ke-208 Kab. Garut

-Hankam-665 views

Jakarta, Kompasindo.net – Danyonif Raider 303 Kostrad Mayor Inf M. Sujoko mengikuti Peringatan HUT ke-208 Kab. Garut yaitu Ziarah ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya menjelang Hari Ulang Tahun Kabupaten Garut di daerah Pemakaman Cipeujeuh, Garut. Senin (15/02/2021).

Pandemi Covid-19 tak menghalangi Pemerintah Kabupaten Garut untuk melakukan Ziarah ke Makam Bupati Pertama Kabupaten Garut yakni R.T.A Adiwijaya yang menjabat dari tahun 1813 s/d 1831 tentunya kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan ini dimulai dari pembacaan susunan acara oleh pembawa acara kemudian pembacaan Sejarah Singkat Kabupaten Garut, setelah itu Bupati Garut Bapak H. Rudy Gunawan, S.H,. M.H,. M.P. berdoa bersama di Makam R.T.A Adiwijaya serta terakhir Penaburan Bunga dimakam yang diawali oleh Bupati Kabupaten Garut kemudian disusul jajarannya dan undangan yang hadir.

Danyonif Raider 303 Kostrad Mayor Inf M. Sujoko mengatakan dengan adanya program ziarah tersebut kita dapat mengambil hikmahnya salah satunya untuk mengingat kematian serta mengenang jasa-jasa beliau dizaman dulu sehingga dapat memotivasi generasi selanjutnya untuk lebih baik lagi.

Kegiatan memperingati Hari Jadi Kabupaten Garut ke 208 Dilaksanakan Pada Tanggal 16 Februari 2021 tepat pada tanggal Hari Jadi Kabupaten Garut, banyak kegiatan dilaksanakan sebelum Hari Jadi Kabupaten Garut seperti Ziarah ke Makam Bupati Pertama Kabupaten Garut R.A.A. Adiwijaya 1813 – 1831 di daerah Pemakaman Cipeujeuh Garut.

Pemerintah Kabupaten Garut memperingati Hari Jadinya yang ke-208 tentunya kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, kegiatan ini diawali dengan pemberian penghargaan kepada tenaga medis dalam menangani wabah virus Covid-19 yang diberikan langsung oleh Bapak Bupati Garut kemudian dilaksanakan Pengibaran Bendera Merah Putih.

H. Rudy Gunawan, S.H,. M.H,. M.P. menyampaikan banyak terima kasih kepada segenap Komponen Pemerintahan dan jajaran dari TNI dan Polri serta masyarakat Kabupaten Garut yang telah membantu demi kemajuan dan keamanan Kabupaten Garut terkhusus para tenaga medis yang sedang menangani wabah virus Covid-19 semoga selalu diberikan kesehatan dan kekuatan, dan semoga wabah ini segera berakhir dan kita semua bisa hidup dalam keadaan seperti sedia kala seperti sebelum terjadinya Wabah Covid-19 ini.

Danyonif Raider 303 Mayor Inf M. Sujoko berharap dengan adanya acara ini kita dapat menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap Kabupaten Garut sehingga para generasi berikutnya akan mempertahankan dan meningkatkan Kabupaten Garut menjadi lebih baik lagi dan menjadi contoh sbagi semua Kabupaten yang ada di Indonesia. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed