oleh

Yonif PR 330 Kostrad Terima Kunjungan dari PT. Pindad Indonesia

-Hankam-59 views

Jakarta, Kompasindo.net – Yonif Para raider 330 Kostrad menerima kunjungan dari PT. Pindad Indonesia dalam rangka uji fungsi senjata SS2 V5 A1 yang baru didukung oleh komando atas melalu PT. Pindad Indonesia. Kunjungan ini dipimpin oleh Bapak Zaenal Abidin dari PT. Sebagai perwakilan dari Pindad indonesia. Rombongan langsung di sambut oleh Danyonif Para Raider 330/ TD Kostrad Mayor Inf Morison Chandra Karundeng, S.Sos.

Yonif Para Raider 330 Kostrad langsung menggelar uji fungsi senjata SS2 V5 – A1 dalam rangka mengenal indeks, senjata baru yang di miliki oleh satuan Yonif Para Raider 330 Kostrad yang mana senjata ini produk asli Indonesia dari PT. Pindad Kegiatan uji fungsi ini bertempat di lapangan tembak 400 Yonif Para Raider 330 Kostrad. Nagreg. Selasa (12/02/2021)

Dalam kegiatan uji fungsi senjata terbaru tersebut Bapak. Zaenal Abidin memantau kegiatan dan memberikan penjelasan, tentang karakteristik dari senjata SS2 V5 – A1, kepada prajurit Yonif Para Raider 330 Kostrad.

Komandan Yonif Para Raider 330 Kostrad, Mayor Inf Morison Chandra Karundeng, S.Sos, mengatakan bahwa kegiatan uji fungsi senjata baru ini harus kita laksanakan sehingga prajurit yang mengawaki dapat memahami secara rinci tentang karakteristik dan kemampuan senjata SS2 V5 – A1 ini, serta dapat memberikan masukan jika ada kendala dikaitkan dengan tugas pokok khususnya Yonif Para Raider 330 Kostrad sebagai satuan tempur. “Senjata ini merupakan dukungan dari komando atas untuk Yonif Para Raider 330 Kostrad yang harus kita rawat dan dimanfaatkan untuk mendukungan tugas pokok sebagai satuan tempur TNI – AD,” ungkap Danyon.

“Keunggulan senjata ini memiliki jarak efektif 100 meter, umumnya senjata SS2 V5 – A1 di gunakan untuk pertempuran Jarak Dekat (PJD), serbuan ruangan yang tentunya sangat mendukung tugas pokok prajurit Yonif Para Raider 330 Kostrad,” tambahnya.

“Mudah – mudahan dengan dukungan senjata baru Yang di berikan oleh komando atas kepada prajurit Yonif Para Raider 330 Kostrad dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalisme guna menghadapi tugas – tugas kedepan yang semakin kompleks.” Pungkas Mayor Inf Morison Chandra Karundeng S.Sos,. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed