oleh

Persiapan Donor Plasma, Kapolresta Tangerang Sambangi PM

-Hankam-77 views

Tangerang, Kompasindo.net, – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengunjungi Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang, Rabu (17/2/2021).

Kunjungan itu sebagai persiapan pelaksanakan kegiatan donor plasma. Kedatangan Wahyu yang didampingi Kasat Lantas Kompol Roby Heri Saputra disambut Kepala UGD PMI Kabupaten Tangerang dr Zaenal Muttaqin dan Case Manager PMI Kabupaten Tangerang Bambang.

“Kami melaksanakan kunjungan kerja dan berkoordinasi dengan PMI Kabupaten Tangerang sekaligus dalam rangka persiapan pelaksanaan kegiatan plasma Polri untuk Indonesia Polresta Tangerang Polda Banten,” kata Wahyu.

Pada kegiatan itu, turut dilaksanakan seleksi sebagai calon pendonor plasma. Kata Wahyu, beberapa seleksi yang harus dipenuhi diantaranya pemeriksaan kesehatan, tensi, Hb, dan pengambilan sampel antibodi.

“Jika hasil memenuhi kriteria maka 1 hari setelah pengambilan sampel calon pendonor akan dihubungi oleh pihak PMI Kabupaten Tangerang,” terang Wahyu.

Dikatakan Wahyu, terapi donor plasma memiliki manfaat karena dapat mempercepat proses penyembuhan. Sebab, antibodi yang ada pada plasma darah dapat melawan virus yang ada di dalam tubuh pasien.

“Biasanya terapi plasma darah digunakan untuk pasien Covid-19 dengan gejala berat,” pungkasnya.

News Feed