oleh

Satgas Yonif PR 432 Kostrad Bergerak Cepat Atasi Kerusakan Rumah Warga

-Hankam-60 views

Jakarta, Kompasindo.net – Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Pos Kobakma merupakan salah satu Pos TNI-AD yang menjadi andalan warga Kobakma karena sangat aktif berkarya untuk masyarakat, selain itu tugas pokok tetap dijalankan dan juga tugas teritorial ke masyarakat selalu menjadi dasar agar masyarakat memiliki pandangan bahwa dengan adanya Pos Kobakma daerah tetap aman dan tentram, khususnya di Wilayah Warabuka, Distrik Kobakma, Kab. Membramo Tengah, Prov. Papua. Selasa (16/02/2021).

Pada kegiatan anjangsana Pos Kanggime yang dimpin oleh Danpos Ltd Inf Andike Avrian ke rumah warga Kampung Warabuke, terdapat salah satu masyarakat yang mengutarakan kendala yang sedang dialami. Bapak Binur Dali (58) salah satu kepala keluarga di Kampung Warabuke mengutarakan bahwa bagian rumahnya ada yang dirusak orang, mungkin mabuk atau sengaja merusaknya. Selanjutnya Pos Kobakma merencanakan dengan cepat dan tepat untuk segera membantu warga agar fasilitas rumahnya dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Selama ini kami sangat tertutup dengan adanya anggota TNI yang datang, tetapi Pos Kobakma dari 432 Kostrad berbeda. Mereka secara sukarela dan iklas membantu kami, sehingga kami pun tida ragu lagi mminta bantuan kepada bapak-bapak tentara, akhirnya kami tahu bahwa Tentara Kostrad 432 yaitu Pos Kobakma merupakan salah satu abdi negara yang memang dekat sekali dengan kami dan selalu membantu kesulitan masyarakat. Terima kasih banyak wa wa wa.” Tutur salah satu penghuni rumah Bapa Gembala Gereja, Krenat Pagawak (65).

“Kami disini ingin membangun kerja sama yang baik dengan seluruh masyarakat Distrik Kobakma tanpa melihat latar belakang, karena tugas kami adalah membuat masyarakat menjadi pro dengan TNI dan tidak ada lagi kedepanya bahwa masyarakat membenci TNI, kerena kami akan sekuat tenaga memberikan yang terbaik kepada masyarakat agar mereka tidak anti TNI dan Indonesia khususnya di wilayah Kobakma, kab. Memberamo Tengah tetap NKRI harga mati,” ucap Danpos Kobakma Ltd Inf Andike Avrian. (Penkostrad)

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed