oleh

Sinergitas Denpal Divif 2 Kostrad Dengan Auto 2000 Cabang Singosari Dalam Memutus Rantai Penularan Covid-19

-Hankam-51 views

Jakarta, Kompasindo.net – Dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19, Detasemen Peralatan ( Denpal ) Divif 2 Kostrad bekerjasama dengan Auto 2000 Cabang Singosari mengadakan penyemprotan disinfektan kendaraan dinas satuan dalam Madivif 2 Kostrad, bertempat di Madenpal Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Rabu ( 17/02 ).

Letkol Cpl Muhammad Arif Yazul, S.T., M. Han. selaku Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal) Divif 2 Kostrad menyampaikan bahwa selama ini, pemerintah terus berupaya untuk menekan angka penularan Covid 19 dengan beberapa langkah penanganan seperti penegakan disiplin protokol kesehatan, penerapan 3T (testing, tracing, treatment) dan pembatasan mobilitas masyarakat serta pelaksanaan penyemprotan disinfektan secara berkala.

” Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap program pemerintah dalam menekan angka penularan Covid-19, Denpal Divif 2 Kostrad bersama Auto 2000 cabang Singosari mengadakan penyemprotan disinfektan khusus pada kendaraan dinas yang ada di lingkungan Madivif 2 Kostrad.” jelas Dandenpal.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Cabang Auto2000 Singosari, Bapak Pieter Kurniawan, “kami menyambut baik kegiatan tersebut dengan memberikan dukungan teknisi beserta perlengkapannya, semoga kerjasama yang terbentuk selama ini dapat diteruskan kedepannya dengan berbagai macam kegiatan positif, ” ungkapnya.

Lebih lanjut Bapak Pieter menjelaskan bahwa bahan untuk penyemprotan menggunakan disinfektan khusus buat kendaraan dinas, sehingga bisa meminimalisir kerusakan cat pada bodi kendaraan atau bagian interior kendaraan tersebut serta menggunakan saluran Air Conditioning ( AC ) sebagai sprayer disinfektan.

Pasi Perslog, Letda Cpl M. Hafid Ardinata, S.S.T. saat mendampingi Dandenpal Divif 2 Kostrad menyampaikan bahwa kendaraan dinas yang diikutkan dalam penyemprotan disinfektan termasuk dalam kategori premium class, sehingga dibutuhkan keahlian khusus untuk penangannya.

“Kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar, diharapkan dengan adanya disinfectant spraying ini dapat Sinergitas Denpal Divif 2 Kostrad Dengan Auto2000 Cabang Singosari dalam memutus Rantai Penularan Covid 19.” Pungkas Letda Cpl M. Hafid. (Penkostrad)

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed