oleh

Melatih Fisik dan Mengukur Kemampuan Prajurit Yonif Para Raider 433 Kostrad

-Hankam-186 views

Jakarta, Kompasindo.net – Personel Yonif Para Raider 433 Kostrad melaksanakan Uji Siap Jasmani Militer (USJM) dengan melaksanakan kegiatan latihan lari beban dengan jarak 7 KM dipimpin Wadanyonif Kapten Inf Jayadi S.H. Sambueja, Maros. Kamis (18/02/2021).

Latihan dalam satuan (Lari Beban) dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan mental prajurit Yonif Para Raider 433 Kostrad kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur kemampuan prajurit Yonif Para Raider 433 Kostrad dalam melaksanakan kegiatan latihan khususnya pada pelaksanaan latihan Binjasmil sehingga nantinya dengan adanya latihan yang terus menerus personel Yonif Para Raider dapat terjaga fisik dan mentalnya sesuai dengan yang diharapkan dan juga kegiatan ini merupakan pelaksanaan program kerja satuan Yonif Para Raider 433 Kostrad sehingga dengan latihan yang terus menerus maka prajurit siap dan mampu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan profesional dengan adanya mental dan fisik yang prima yang mendukung teroptimalisasinya pelaksanaan tugas sehari hari.

Wadanyonif mengatakan, bahwa kegiatan latihan lari beban dengan jarak 7 KM ini merupakan latihan yang dilaksanakan untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik dan mental prajurit Yonif Para Raider 433 Kostrad dalam pelaksanaannya dan juga kegiatan yang dilaksanakan dengan penuh semangat dan antusias diharapkan akan dapat membangkitkan motivasi dan kreatifitas prajurit dalam melaksanakan tugas sehari hari sehingga nantinya diharapkan juga tugas pokok satuan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan oleh satuan. (Penkostrad)

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed