oleh

Peduli Lingkungan, Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Bersihkan Tempat Ibadah

-Hankam-192 views

Jakarta, Kompasindo.net – Prajurit Yonarmed 11 Kostrad bersama masyarakat melaksanakan karya bakti membersihkan sarana tempat Ibadah Masjid Nurul Huda di Kampung Sanggrahan Legok, RT 06, RW 09, Kelurahan Wates, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, Minggu (21/02/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Baterai Tempur Budhi selaku Baterai siaga di bawah pimpinan Serda Dedi Affan Sagala beserta 15 orang lainnya dengan diikuti masyarakat sekitar.

Adapun sasaran karya bhakti yang dilaksanakan diantaranya yakni pembersihan Masjid, rumput-rumput sekitar masjid, membersihkan selokan yang tersumbat, babat rumput dan membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitaran Masjid.

Utomo Raharjo selaku Pak RT mewakili masyarakatnya mengatakan banyak terima kasih atas bantuan dari pasukan Yonarmed 11 Kostrad sudah meluangkan waktunya untuk membahur dengan masyarakat untuk melaksanakan karya bakti pembersihan sarana tempat Ibadah (Masjid) Sehingga hasil yang dicapai sangat memuaskan dan enak dipandang”, ungkap Pak RT.

Di sisi lain, Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos. menyampaikan kepada prajuritnya bahwa di setiap ada event karya bakti ataupun yang lain, seluruh prajurit harus memberikan yang terbaik serta menunjukan sikap dan perilaku sebagai prajurit yang profesional serta dicintai rakyat.

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) yang disampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M. bahwa kegiatan karya bakti harus selalu dilakukan di satuan masing masing untuk membantu warga dalam melestarikan lingkungan yang dan mempermudah masyarakat dalam kegiatan apapun. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed