oleh

Peringati HUT ke-60 Kostrad, Satgas Kesehatan Yonkes 2 Kostrad Bersama PMI Gelar Donor Darah

-Hankam, Nasional-291 views

Jakarta,  Kompasindo.net – Satuan Tugas Kesehatan (Satgaskes) Yonkes 2 Kostrad menggelar kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-60 Kostrad yang berlangsung di Aula Andi Depu Makorem 142/Tatag Mamuju Sulbar. Kamis (25/2).

Danyonkes 2 Kostrad mengatakan, kegiatan donor darah ini dapat menghasilkan 61 kantung darah dari para personel Datgaskes Yonkes 2 Kostrad. “Yonkes 2 Kostrad sangat mendukung kegiatan donor darah bagi siapa yang membutuhkan,” ujar Danyonkes 2 Kostrad Letkol Ckm dr. Ayiq Mahmud Sp. OT (K) Spine.

Danyonkes 2 Kostrad berharap, donor darah ini dapat memberikan kontribusi kepada PMI dan masyarakat yang membutuhkan terutama warga yang terdampak bencana alam gempa bumi.

“Saya ucapkan terima kasih, mudah-mudahan ketulusan niat dari para pendonor akan mendapatkan berkah dan pahala dari Allah SWT,” kata Letkol Ckm dr. Ayiq Mahmud Sp. OT (K) Spine.

“Perlu diingat bahwa dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa,” Pungkas Danyonkes 2 Kostrad.

Sementara itu, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Polewali Mandar Andi Adam M yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Yonkes 2 Kostrad yang dengan sukarela menggelar kegiatan donor darah di daerah bencana alam Mamuju Sulbar.

“Saya sangat berterimakasih kepada bapak-bapak Yonkes 2 Kostrad yang dengan ikhlas melaksanakan donor darah di daerah penugasan demi kebutuhan masyarakat banyak,” ucap Andi Adam M. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed