oleh

Wujudkan Program Satuan, Yonif PR 432 Kostrad Petik Hasil Ketahanan Pangan

-Hankam-351 views

Jakarta, Kompasindo.net – Suasana pasukan intinya melaksanakan tugas di Papua tidak menyurutkan Prajurit dan Persit Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad yang di home base menanam Komoditi jagung pada Program Ketahanan Pangan tahun 2021 di wilayah Kariango, Maros Sulawesi Selatan.

Ketahanan pangan menjadi aspek penting bagi para prajurit di lingkungan Satuan Yonif PR 432/WSJ Kostrad dengan memanfaatkan lahan kosong yang tidak digunakan. Setelah sekian lama proses penanaman yang kurang lebih tiga sampai empat bulan, akhirnya dapat memetik hasilnya dengan menggelar panen, pada Kamis (25/02/2021).

Panen jagung ini merupakan hasil karya Prajurit dan Ibu-Ibu Persit yang patut kita apresiasi dimana Korum Yonif PR 432/WSJ Kostrad  tersebut memanfaatkan lahan yang kosong untuk diberdayakan sebagai tambahan penghasilan bagi satuan.

Pasi-3/Pers sekaligus Kakorum menambahkan, ditengah pandemi Covid-19 ini, Prajurit dan Persit Yonif PR 432/WSJ Kostrad tidak boleh terlena dengan kondisi saat ini. Tetap waspada dan berhati-hati dalam menjaga kesehatan badan.

“Namun tetap menjalankan aktifitas yang bermanfaat seperti panen jagung ini tentunya dengan melaksanakan himbauan Pemerintah seperti menjaga jarak, menggunakan masker, dan sering cuci tangan,” ujarnya.

Penanaman tanaman pangan, menurut Danyonif Para Raider 432/WSJ Kostrad Mayor Inf Agus Priyo Pujo Sumedi, S.I.P., M.Han yang didelegasikan kepada Lettu Inf Goalden Adhie Putra sebagai Kakorum,

“Ini sesuai dengan arahan dari pimpinan Angkatan Darat. Agar memberi contoh untuk memanfaatkan lahan-lahan yang belum diberdayakan dan mengisinya dengan tanaman-tanaman yang sifatnya tidak terlalu lama untuk dipanen. Program ini termasuk program untuk mendongkrak ketahanan pangan terutama di situasi pandemi covid-19 seperti sekarang ini,” terangnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed