oleh

Yonarhanud 1 Kostrad Sambut Kepulangan Peajurit Purna Tugas Jaga Perdamaian Dunia

-Hankam-354 views

Jakarta, Kompasindo.net – Komandan Batalyon Mayor Arh Helmy Ariansyah memimpin acara penyambutan personel yang telah selesai melaksanakan tugas sebagai Military Staff Unifil Lebanon 2020/2021, bertempat di Markas Batalyon Arhanud 1/Kostrad, Serpong, Tangerang Selatan. Rabu (24/02/2021).

Acara penyambutan diawali dengan pengalungan bunga kepada prajurit yang baru selesai melaksanakan tugas Military Staff di markas Unifil Lebanon periode 2020/2021, yaitu Serma Budisep Silalahi. Setelah melewati gerbang satuan, Serma Silalahi disambut oleh  puluhan prajurit Batalyon Arhanud 1/Kostrad yang berjajar dari rumah jaga hingga markas batalyon.

Dalam sambutannya Mayor Arh Helmy Ariansyah menjelaskan, “Acara tradisi penyambutan ini merupakan wujud rasa syukur sekaligus rasa bangga kita sebagai prajurit Yonarhanud 1/Kostrad kepada salah satu prajurit terbaik kita yang kembali dengan selamat dan sehat serta dapat bergabung kembali ke satuan setelah selesai melaksanakan tugas mulia dalam misi perdamaian dunia.

“Hal tersebut tentu merupakan wujud kepercayaan Negara dan pimpinan kita terhadap kemampuan dan prestasi prajurit Kostrad yang tergabung dalam Satgas PBB di Lebanon. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed