oleh

Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bersama Masyarakat Perbaiki Akses Jalan Masjid

-Hankam-161 views

Jakarta, Kompasindo.net – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melalui Pos Pitewi menggelar kegiatan karya bakti perbaikan akses jalan di sekitar Masjid An-Nur Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom. Senin (1/3/2021).

Disebutkan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Pitewi merupakan bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah perbatasan RI-PNG. “Kegiatan yang dilakukan oleh Pos Pitewi tersebut merupakan bukti kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. Tidak hanya itu, kegiatan yang melibatkan Satuan Polisi Sektor Arso tersebut membuktikan sinergitas TNI-Polri yang kami lakukan di perbatasan RI-PNG,” ungkap Mayor Inf Anggun.

Disamping itu, Sersan Kepala Sigit Mursito yang menjabat sebagai Wakil Komandan Pos Pitewi juga turut melaksanakan kegiatan tersebut mengatakan bahwa perbaikan jalan dilakukan agar masyarakat dapat memarkirkan kendaraannya sampai ke area masjid apabila hendak melakukan ibadah. “Supaya masyarakat tidak parkir diluar area masjid, karena cukup jauh untuk menuju ke dalam area masjid. Untuk itu hari ini kami Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad bersama Polri dan masyarakat menggelar kegiatan karya bakti ini,” ucap Sersan Kepala Sigit Mursito.

Sementara itu, diketahui penyebab rusaknya jalan area dalam masjid karena curah hujan yang sangat tinggi sehingga menyebabkan jalan berlumpur. “Kita timbun jalan berlumpur tersebut dengan pasir dan batu putih sisa pembangunan masjid yang tidak terpakai sehingga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk membeli bahan-bahan,” tambahnya.

Selaku Takmir Masjid, Bapak Sholeh Mashud (43) mengaku terbantu dengan keberadaan Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad di tengah masyarakat Pitewi yang selalu bergotong Royong dalam setiap kegiatan. “Terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang selalu berbuat baik dan bergotong royong bersama kami di kampung ini. Semoga sampai dengan akhir penugasan diberikan kesehatan dan kelancaran,” doa dari Bapak Mashud. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed