oleh

Pangkostrad Buka Bimtek SDM Terampil Dalam Pemanfaatan TIK Untuk E – Pembelajaran 2021

-Hankam-45 views

Jakarta, Kompasindo.net –  Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Eko Margiyono secara resmi membuka Bimtek SDM Terampil Dalam Pemanfaatan TIK Untuk E – Pembelajaran 2021 Dalam Rangka HUT Ke – 75 Persit KCK dan HUT Ke – 57 Dharma Pertiwi Tahun 2021. Sukoharjo. Rabu (3/3/2021).

 

Dalam amanatnya, Pangkostrad mengucapkan selamat datang kepada Tim Bimtek Pusdatin Kemendikbud di Brigif Mekanis Raider 6/2 Kostrad, semoga kehadiran Tim dari Pusdatin Kemendikbud dapat memberikan sumbangsih dan kontribusi positif bagi guru-guru pengajar Satjar Kostrad ke depan.

“Pembelajaran daring merupakan pembelajaran yang dilakukan tanpa melakukan tatap muka, tetapi melalui platform yang telah tersedia. Seorang guru harus memastikan kegiatan belajar mengajar tetap berjalan, meskipun siswa berada di rumah. Solusinya, guru dituntut dapat mendesain media pembelajaran sebagai inovasi dengan memanfaatkan media daring (online),” ungkap Pangkostrad.

“Oleh karena itu Bimbingan Teknis yang diberikan oleh Pusdatin Kemendikbud merupakan kegiatan yang sangat penting guna membentuk guru-guru tenaga pengajar Satjar Kostrad yang terampil dalam pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk e-pembelajaran 2021. Hal ini relevan karena situasi saat ini mendorong guru untuk menguasai Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam pelaksanaan proses pembelajaran,” tambah Pangkostrad.

Pangkostrad juga menjelaskan jika pelaksanaan Bimtek ini, diadakan selain dalam rangka memperingati HUT ke-75 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT ke-57 Dharma Pertiwi tahun 2021, juga bertujuan untuk membentuk SDM yang terampil dalam pemanfaatan TIK untuk e-pembelajaran 2021 dan untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik, khususnya di Satjar Kostrad.

Pangkostrad mengungkapkan cara agar kegiatan Bimtek ini dapat berjalan lancar dan mencapai hasil yang maksimal adalah dengan mengikuti kegiatan Bimtek ini dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab dan selalu tanyakan kepada Tim apabila ada materi yang dirasa belum jelas, sehingga para guru nantinya dapat mengaplikasikan TIK dalam proses pembelajaran di satuan masing-masing.

Diakhir amanatnya, Pangkostrad mengucapkan terima kasih kepada kepada Tim Pusdatin Kemendikbud yang telah memberikan bekal pengetahuannya, sehingga peserta Bimtek mampu memahami, mengerti dan dapat menyerap materi yang disampaikan agar dapat diaplikasikan untuk mendukung tugas sebagai seorang guru.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian Cinderamata dari Ketua Persit KCK PG Kostrad Ibu Atiek Eko Margiyono kepada Bapak Plt Kepala Pusdatim Kemendikbud Dr. Hasan Chabibie, M.Si. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

News Feed